Gedung Jaya Dikukuh Menjadi Kampung Tangguh Covid 19

responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK)-Sebagai tanda dilaunchingnya Kampung Gedung Jaya menjadi Kampung Tangguh COVID-19, kepala sub sektor Polsek Negeri Agung Iptu Kartubi didampingi Babinsa, Babinkantibmas dan aparatur Kampung Gedung Jaya, Iptu Kartubi memotong pita sebagai tanda dibuka dan dimulainya Kampung Gedung Jaya sebagai Kampung Tangguh COVID-19.

Baca Juga  Sudah Divaksinasi Dosis 1, Camat Pakuan Ratu dan Negeri Besar Terima Vaksin Dosis 2

Dengan adanya Kampung Tangguh diharapkan bisa memberi contoh, sekaligus mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

“Kampung Tangguh merupakan salah satu program yang menjadi upaya pemerintah bersama polri untuk mengoptimalkan penanggulangan penyebaran Covid-19,” jelasnya Iptu Kartubi.

Sehingga, untuk menyukseskan tujuan dicanangkannya program tersebut, lanjutnya, diperlukan peran dari masyarakat mulai dari menjaga kesehatan, kebersihan, dan kesiapan untuk penanggulangan Covid-19.

Baca Juga  Mau Nikah, KUA Nebes Lakukan Bimbingan Pra Nikah

Sementara, Pelaksana Jabatan (Pj) Kampung Gedung Jaya Husnila mengapresiasi dengan ada nya Kampung Tangguh COVID-19 agar dapat tanggap dalam menghadapi bencana non alam ini.

” dengan adanya wabah pandemi COVID-19 menjadi ancaman yang merugikan bagi masyarakat maka dari itu kami berharap masyarakat Kampung Gedung Jaya agar dapat sedini mungkin melakukan pencegahan Covid-19 bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19.”pungkasnya
RWK/Alba/Said