iklan

Evana Dewi SH, MM Himbau Warga Bersatu Setelah Pilkakam

Foto : Evana Dewi SH, MM pejabat kepala kampung Gunung Pekuon

Gunung Labuhan-RWK, – Evana Dewi SH, MM mengimbau masyarakat agar tidak boleh terkotak-kotak karena beda pilihan pasca di gelar nya pilkakam Kamis, 27 Mei 2021 lalu.

Demikian disampaikan Evana Dewi pasca pelaksanaan Pilkakam di kampung Gunung Pekuon Kecamatan Gunung Labuhan, ia juga menghimbau kepada seluruh aparatur kampungnya agar tetap menjaga kekompakan.

Pejabat kepala kampung Gunung Pekuon ini berpesan kepada masyarakat, agar menerima hasil pilkakam dengan lapang dada. Sebab apapun hasil pemilu, siapapun yang terpilih sebagai kepala kampung, maka itulah pemimpin bagi masyarakat kampung Gunung Pekuon.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  4 Keluarga Pasien Covid Gunung Sari Dinyatakan NEGATIF

“Jangan sampai pemilihan kepala kampung serentak ini masyarakat terkotak-kotak karena beda pilihan,” ungkap mantan pejabat kepala kampung Bengkulu Jaya itu, Minggu(30/05).

Hendaknya, kata Evana pasca pilkakam, kehidupan masyarakat kampung berjalan sebagaimana biasanya, tidak ada gejolak dari kelompok-kelompok yang calonnya kalah. Persatuan dan kesatuan masyarakat sangat diperlukan, sebagai pilar utama dalam membangun kampung yang lebih baik dan maju.

“Perbedaan pilihan dan pandangan dalam pilkakam merupakan suatu yang wajar. Setelah pilkakam ini, kami harapkan agar roda kehidupan masyarakat kampung berjalan normal, seperti sedia kala,” papar Evana Dewi.

Baca Juga  Jalan Bak Kubangan Kerbau, Mobil Warga Terperosok Timbulkan Antrian

Lebih lanjut Evana Dewi menekankan, kepada calon kepala kampung terpilih bisa merangkul calon lainnya berserta pendukungnya. Langkah ini penting, guna menciptakan kondisi yang kondusif, nyaman, tenteram di kampung.

Sebaliknya, terhadap calon atau kelompok lain yang kalah dalam pilkakam ini, Evana berpesan agar bersabar dan bersedia menerima kekalahan dengan legowo.

Evana mengatakan setelah pilkakam ini, tugas berat akan menanti seorang kepala kampung dan seluruh masyarakat membangun kampung agar lebih maju lagi. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat kampung Gunung Pekuon, termasuk kepala kampung terpilih tetap agar terus membangun semangat kebersamaan dan persatuan.RWK/KDR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.