Edi Sumarlin : Orang Tua Dampingi Anak Pada Saat Vaksinasi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin RWK- UPT Puskesmas Gisting Jaya di dampingi Kepsek SD N 1 Adi Jaya, dan Guru SD N1 Adi Jaya menggelar vaksinasi ke 2 sinovak anak usia 6 sampai 11 tahun,Senin 17/02/2022

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang kelas SD N 1 Adi Jaya tersebut dipantau langsung oleh Kepala sekolah SD 01 Edi Sumarlin s.pd, dan dewan guru dan Bidan desa.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Purwo Agung Bagikan BLT DD Tahap 4

Edi Sumarlin Spd kepala sekolah SD N1 Adi Jaya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 kelompok umur 6 sampai 11 tahun. Vaksinasi ini juga merupakan salah satu syarat untuk melakukan pelajaran tatap muka di sekolah,” ujar kepsek SD 01 Adi Jaya

Untuk vaksin sendiri menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan dosis vaksin 0.5 ml. Target kita dalam pelaksanaan vaksinasi di SD 01 Adi Jaya sebanyak mungkin,” jelasnya.

Baca Juga  Syahdani Berharap Radar Way Kanan Bersinergi Dengan Pemerintahan kampung

Edi Sumarlin juga menghimbau kepada para orang tua agar dapat mendampingi anak tersebut pada saat pelaksanaan vaksinasi. Karena kata kepsek, sebelum di vaksin akan dilakukan skrining terlebih dahulu.

“Sebelum anak dilakukan vaksin, kita anak melakukan skrining terlebih dahulu. Kita akan menanyakan kepada orang tua anak tersebut apakah anak ini dalam kondisi sehat atau bagaimana, kemudia apakan ada alergi obat dan sebagainya,” ucapnya.

Baca Juga  Korban Tenggelam Sungai Kedaton Akhirnya Ditemukan

“Setah dilakukan skrining dan anak tersebut dalam kondisi sehat, baru kita lakukan vaksin,” pungkasnya.Rwk/andri