Dua Personil Polres Way Kanan Terima Penghargaan Dari Bupati Pada HUT Way Kanan

Foto: Dua Personil Polres Way Kanan terima penghargaan atas partisipatif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dari Bupati pada HUT Ke-22 Kabupaten Way Kanan. (Humas Polres WK)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”] Blambangan Umpu(RWK),- Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan menghadiri kegiatan Rapat Paripurna DPRD Way Kanan dalam rangka Peringatan HUT Ke-22 Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 di ruang rapat DPRD Kabupaten Way Kanan. Selasa (27/4/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Ali Rahman, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Prov Lampung, Saiful Dharmawan, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman Karim, Dandim 0427 WK Letkol Inf, Anak Agung Gede Rama Cp, Forkompimda Kabupaten Way Kanan, Asisten II,III dan Staf Ahli Bupati Pemda Way Kanan, Camat Se-Kab. Way Kanan, tokoh adat, agama, masyarakat dan pemuda.

Baca Juga  Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri, Tentang bahaya Radikalisme dan Intolerans

Usai sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan acara dilanjutnya dengan pemberian penghargaan dari Bupati Way Kanan atas Partisipasi aktif dalam pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona Disease 19 di Kabupaten Way Kanan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blambangan Umpu Aiptu Aswari.

Selanjutnya kepada PS Paurkes Bagsumda Polres Way Kanan Brigadir Adi Sugianto, anggota Kodim 0427/WK Serka Iwadi dan Serda Sumarwan lalu perwakilan dari Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan perwakilan dari Dinas BPBD Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  REKREASI BERUJUNG MAUT, 1 SELAMAT, 1 MENINGGAL 2 MASIH DICARI

Sementara itu, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way Kanan menyampaikan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kinerja dan pengabdian dua personel Polri kepada masyarakat dalam pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona Disease 19 di Kabupaten Way Kanan.

“Bhabinkamtibmas Kampung Bumi Baru Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan Aiptu Aswari dan PS Paurkes Bagsumda Polres Way Kanan Brigadir Adi Sugianto sudah menjalankan tugas dengan inisiatif, kreativitas dan peduli kemanusiaan,” kata Kompol Lagan.

Baca Juga  Si Jago Merah Lalap Rumah Anggota TNI dan 3 Rumah Warga

Meski semua polisi punya kapasitas untuk membantu warga, tidak semuanya mau melakukan apa yang dilakukan Aiptu Aswari dan Brigadir Adi Sugianto, karena melaksakan tugas melebihi panggilan tugasnya.

Oleh sebab itu, ia berharap apa yang dilakukan kedua personil ini, agar menjadi contoh bagi personel yang lain, sehingga sebagai wujud nyata menuju transformasi Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Dan Transparansi Berkeadilan) dimana salah satunya menciptakan pelayanan yang selalu dicintai dan diharapkan oleh masyarakat.

(RWK-D/Anta)