iklan

Dono Mulyo Dinobatkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Banjit RWK,-Diresmikannya Dono Mukyo sebagai KTN agar dapat mengoptimalkan kembali pengendalian Covid-19 khususnya di kampung Dono Mulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan menjadi lebih baik dan mandiri dalam ketahanan pangan maupun keamanan ditengah pandemik,yang dilaksanakan di Balai Kampung Dono Mulyo dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kampung Tangguh yang diresmikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Banjit AKP Singgih Widada yang didampingi Babinsa Serda Bima H,Babinkamtibmas Brikpol Wayan sukandia,UPT Puskesmas Banjit I Wayan Budi,Pejabat Kepala Kampung Dono Mulyo Harlin Budiman,serta Aparatur Kampung,Rabu (18/03).

Bacaan Lainnya

Kampung Tangguh salah satu program TNI/Polri,dalam upaya ketahanan masyarakat demi memerangi pandemi covid-19,juga untuk menumbuhkan rasa kesadarannya dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman dilingkungannya.

Baca Juga  Kecamatan Banjit Melaksanakan Monev di kampung Campang Lapan

Pejabat Kepala Kampung Dono Mulyo Harlin Budiman,mengatakan pihaknya sangat menyambut baik salah satu program yang ditujukan kepada kampung apalagi ditengah pandemi sehingga kampung dapat mandiri tanpa ketergantungan dengan yang lain dan penanganan covid-19 dapat lebih optimal lagi.

“Kami sangat menyambut baik dengan diresmikannya Dono Mulyo (Sebagai KTN) menjadi Kampung Tangguh Nusantara sehingga kami dapat lebih baik lagi dalam menghadapi pandemik baik ketahanan pangan,serta keamanan kampung”ungkapnya.

Lebih lanjut Harlin berharap Dono Mulyo yang menjadi Kampung Tangguh Nusantara jangan hanya bersifat seremonial saja,akan tetapi harus diterapkan secara benar dengan selanjutnya. agar desa lebih maju dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Kepala UPT Puskesmas Banjit I Wayan Budi saat dikonfirmasi pihaknya sangat mendukung program Kampung Tangguh Nusantara.

Baca Juga  Plt Camat Negeri Agung Lantik Pj Kakam Way Limau

“iya,kami Sangat mensupport dengan diresmikannya Kampung Dono Mulyo sebagai kampunga tangguh. Semoga semua stake holder mampu mengaktifkan peran serta masyarakat Dono Mulyo untuk mewujudkan kampung yang tangguh dibidang kesehatan, ekonomi, ketahanan pangan dan keamanan”ujarnya.

Hal yang senada dikatakan oleh Kapolsek Banjit AKP Singgih Widada pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat,agar selalu dapat mensosialisasikan tentang memutus mata rantai covid-19 dan penanganannya yang mewabah sampai saat ini.

“Saya juga menghimbau serta mengajak kepada semua masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan kepada sesama kita,mari kita bersama-sama satukan hati,satukan pikiran,dan satukan tekad dalam memerangi penularan penyebaran covid-19 agar segera bisa terbebas”tegasnya.

Hal yang menarik lagi Kampung Dono Mulyo telah dilengkapi dengan Relawan Covid-19 yang disertai seragam lengkap untuk antisipasi penyebarluasan Covid-19. (RWK-W/Kadarsyah).

Pos terkait