Dini Trimerti,40 Tenaga Kesehatan Divaksin Hari Ini di Puskesmas Negeri Agung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK)-Puskesmas Negeri Agung melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, yang berlangsung dengan efektif di Puskesmas Negeri Agung (Selasa 2/02/2021)

Vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan dengan penuh kehati hatian, serta melakukan pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan beberapa tahapan agar Vaksinasi berjalan dengan baik dan efisien.

“Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Negeri Agung alhamdulilah berjalan lancar, Vaksin tahap pertama ini diperuntukkan kepada Petugas-petugas Kesehatan Puskesmas telebih dahulu.

Baca Juga  Warga Kalipapan Perbaiki Gorong-Gorong Secara Swadaya

Untuk hari ini, Vaksinasi dilakukan kepada 40 orang petugas Kesehatan Puskesmas Negeri Agung “ungkap Kepala Puskesmas Negeri Agung Dini Trimerti. S.Km.

Foto : Kegiatan Vaksin di Puskesma Kecamatan Negeri Agung

Vaksinasi Covid-19 tersebut diperuntukkan kepada fasien yang berusia 18 tahun hingga 59 tahun. Serta ada beberapa hal fasien yang tidak diperbolehkan untuk di Vaksin jikalau fasien tersebut mengalami atau mempunyai penyakit yang menahun, seperti penyakit Rematik, Asam Lambung/Magh, Diabetes, penyakit Jantung, penyakit TBC dan lain sebagainya.

Baca Juga  Kampung Setia Negara Baradatu bagikan BLT DD Tahap 2 Door to Door

“Begitupula Ibu Hamil dan ibu menyusui tidak diperbolehkan untuk di Vaksinasi, di Puskesmas Negeri Agung Ada 5 tenaga kesehatan yang tidak di suntik vaksin Sinovac dikarenakan Hamil dan nenyusui. sekali lagi fasien tersebut tidak diperbolehkan untuk di Vaksinasi Covid-19.”terangnya

Kepala Puskesmas Negeri Agung Berharap, peran semua pihak dalam mendukung gerakan vaksinasi COVID-19, karena keberhasilan vaksinasi tahap pertama akan menentukan kelangsungan vaksinasi tahap berikutnya. Ini salah satu langkah ikhtiar agar Indonesia bisa segera bebas dari pandemi COVID-19.

Baca Juga  Pestisida Melejit, Petani Menjerit

Kegiatan vaksinisasi tersebut dikawal ketat oleh Aparat Penegak Hukum Polsek Blambangan Umpu dan Babinsa Subdanramil Negeri Agung.
RWK/Alba