DIINGATKAN AGAR PASANG PLANG PROYEK REKANAN CUEK

Negeri Besar RWK, – Seakan kunjungi Amanah undang-undang KIP Proyek fisik pembangunan Gorong-Gorong yang dikerjakan oleh CV. Salsa Bila diwilayah Kecamatan negeri besar tanpa papan nama hingga hari ke lima masih terus dalam proses pengerjaan dilapangan. Meski sering dipersoalkan publik, akan tetap saja membandel dengan dibiarkan dan tetap menjadi hak publik tentang informasi. Selasa 28/9

Dengan demikian pelaksanaan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan semua jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya sepertinya tak berlaku di provinsi Lampung. Salah satunya proyek pengerjakan Gorong-Gorong dikampung Negara Jaya Kecamatan Negeri Besar kabupaten Waykanan meski sudah terhubung oleh media Radar waykanan pada tanggal 25 september yang lalu hingga kini tetap berjalan dan tak ada papan nama proyek fisik.

Baca Juga  KPB, Identitas Petani untuk Akses Pupuk dan Bantuan Pemerintah

“Salah Satu warga(red) saat dijumpai dilapangan menjelaskan bahwa Kami tidak tahu proyek ini anggarannya berapa dan sampai kapan serta dikerjakan siapa. Karena tidak ada papan nama proyek yang dipasang di lokasi proyek gorong -gorong ini. Mendadak saja ada pekerjaan fisik. Padahal saatnya proyek dikerjakan secara transparan dan diketahui masyarakat umum,” ujarnya (red)

Baca Juga  Kunjungan UPT Puskesmas Banjit Ke Donomulyo Untuk Melakukan Pelayanan Kesehatan

Proyek fisik gorong -gorong yang dikerjakan oleh Cv.Salsa Bila tersbut diduga tidak ada kejelasan .

Pasalnya saat ditemui oleh awak media Radar waykanan hari ini pada pukul 13:52 wib kelima pekerjanya yang berasal dari Bandar Lampung tersebut masih tidak bisa menjelaskan secara gamblang siapa bos mereka kepada awak media.

Baca Juga  Pemerintah Diminta Dapat Berperan Aktif Dalam Penanggulangan Bencana Agar Tidak Berdampak Pada Gagal Panen

Ditanya soal papan plang proyek serta nilai dari proyek yang mereka kerjakan tersebut kelimanya mengaku tidak mengetahui. RWK/JS