Curah Hujan Tinggi, Bentuk Sungai Baru di Negeri Besar

Negri Besar RWK-Akibatnya tingginya curah hujan 1 hari ini di wilayah Kecamatan Negri Besar, mengakibatkan kenaikan debit air di Sungai Hanakau dan membanjiri jalan penghubung 2 Kampung Yakni kampung Tanjung mas Menuju Kampung Negri Jaya (10/9)

Kenaikan debit air yang berhulu Sungai hanakau di Kecamatan Negri Besar ini telah mengakibatkan meluapnya air sungai hingga menggenangi beberapa ruas jalan penghubung antar desa di Wilayah Tersebut.

Baca Juga  Wakil Bupati Hadiri Peresmian Pembangunan Jalan Akses Perusahaan

Menurut penjelasan Kapolsek Negri Besar IPTU Septri Herianto kepada awak media, bahwa akses jalan tersebut saat ini masih bisa dilewati kendaraan Roda 4 ,Dan kendaraan Roda 2 yang melintasi jalan.

Sementara itu menurut keterangan masyarakat setempat, jika cuaca tidak hujan dalam satu hari maka air yang menggenangi jalan akan segera surut, namun apabila hujan kembali mengguyur wilayah Negri Besar dan sekitarnya, maka berkemungkinan besar debit Sungai diatas akan kembali meningkat yang akan menggenangi pemukiman warga.

Baca Juga  Barisan Anshor Serbaguna Negeri Besar Lakukan Pembaretan

Pada kesempatan ini Septri juga mengingatkan warga diwilayah tersebut untuk waspada datangnya banjir jika hujan masih berlanjut dalam waktu dekat.Rwk/Andri