Ciptakan Trantibmas, Kakam Wono Harjo Pantau Ronda Malam

Foto : Kakam Wonoharjo sedang Berfoto bersama Peronda Malam

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Bumi Agung (RWK),– Guna menciptakan Kantibmas aman dan nyaman, Lestari selaku Kakam Wono Harjo Keliling Kampung Memantau Warga yang melakukan Ronda malam.

Sebagai wanita, hal tersebut tak jadi penghalang bagi Lestari untuk melaksanakan tugas sebagai Kakam Wono Harjo yang harus selalu turun langsung memantau situasi di Kampung yang Ia pimpin tersebut, untuk keliling kampung guna memantau dan memastikan Jadwal Ronda pada Warga Wono Harjo meyakinkan bahwa Kampungnya tetap aman dari ancaman serta dari niat buruk para pelaku kejahantan.

Baca Juga  PAI Rakor Persiapan Tahun Baru Islam

“Yah.. meskipun lurahnya perempuan bukan berarti membatasi ruang gerak saya untuk memantau dan memastikan warga untuk melakukan Ronda malam,” Tuturnya Lestari

Ia juga menjelaskan terkait mekanisme kegiatan Ronda malam yang dilakukan oleh warga secara bergantian.

“Giat kami pada malam hari membuat jadwal Ronda untuk mengisi pos siskamling/pos pos ronda. secara bergantian warga mendapatkan jadwal ronda,” ujarnya.

Baca Juga  Alasan Covid, Lampu Jalan Tidak Jadi Diperbaiki

Menurut Lestari, setidaknya dengan kegiatan tersebut, dapat sedikit menekan dan mencegah daripada niatan yang tidak baik kepada kampung atau Warga Wono Harjo .(RWK/Anta)