Cepat Tanggap Gugus Tugas Covid Pakuan Ratu di Kampung Serupa Indah

Gugus tugas covid19 saat kunjungan kerumah pasiaen reaktif

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu RWK,-Langkah cepat di tangani Pemerintah kampung Serupa indah melalui Dinas Kesehatan Upt puskesmas serta tim Gugus tugas covid-19 kecamatan pakuan Ratu setelah mendapati hasil rapid test reaktif salah satu warga kampung serupa indah Kecamatan pakuan Ratu. (10/5).

Hal tersebut diketahui setelah Mayana usia 16 tahun Warga kampung serupa indah memeriksakan diri ke Puskesmas Pakuan Ratu .Diketahui warga tersebut memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terjangkit wabah virus corona beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga  Apel Pagi Di Posko Covid Kampung Bonglai

“Warga tersebut telah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Pakuan tanggal 29 April 2021 dan menunjukan hasil reaktif atau diduga terpapar covid-19, tetapi harapan kami orang tersebut tidak terserang covid-19 atau sehat,” ujar kepala upt.puskemas pakuan Ratu Samini, SST.

Kapolsek pakuan Ratu IPTU M.Amrizal serta Sertu Didik Taufik Babinsa kampung Serupa indah yang mendampingi petugas Puskesmas pakuan ratu saat melakukan langkah langkah pencegahan corona di rumah pasien.

Baca Juga  BAWASLU Serahkan Laporan Pengawasan Pilkada Ke BAWASLU RI

“Pihak Puskesmas pakuan Ratu telah melakukan tindak lanjut sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP) kesehatan yaitu melakukan penjemputan pasien di kediamannya yaitu kampung serupa indah , dan untuk selanjutnya pasien melakukan karantina mandiri untuk selanjutnya ditunggu hasil setelah dilakukan tes swabnya” lanjut Samini

Sementara itu Camat Pakuan Ratu berharap “Mudah mudahan tidak terjangkit covid-19, mudah mudahan kecamatan pakuan Ratu tetap aman dari covid-19. Marilah kita semua tetap disiplin dalam melakukan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19.” ujarnya .RWK/JS