Cegah DBD, Dinkes Didamping UPT Puskes Blambangan Umpu Lakukan Foging

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu-RWK, -UPT Puskesmas Blambangan Umpu mendampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dalam melakukan Fogging guna pencegahan penularan DBD di Kelurahan Blambangan Umpu, Jum’at(21/01).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgianto melalui Kepala UPT Puskesmas Blambangan Umpu Wiwin mengatakan, Fogging dilakukan di Area/lingkungan KM 9 pasca satu warga KM 9 terpapar DBD yang sebelumnya sekeluarga besar pulang dari pesawaran.

Baca Juga  Pelantikan dan Pelatihan Pengurus Salimah Way Kanan

“Sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi Kita terhadap dampak DBD oleh karenanya berdasarkan laporan kita ke Dinas Sosial hari ini pihaknya melakukan Fogging di KM 9 sekitar rumah Pasien”ujarnya.

Diketahui, UPT Puskesmas belum memiliki Sarana atau alat untuk melakukan Fogging oleh karena nya Fogging masih dilakukan dari Dinas Kesehatan.

Baca Juga  Kampung Sunsang Dikukuhkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

“Seandainya kita dapat laporan ada warga yg terkena DBD dan sudah dipastikan dari hasil labotatorium rumah sakit…kami pihak Puskesmas turun ke lokasi melaksanakan PE selesai PE kita laporan data ke Dinkes setelah itu dari Dinkes akan turun untuk melakukan fogging, karena Puskesmas belum memiliki alat untuk Fogging”katanya.

Baca Juga  Kampung Kiling Kiling Diresmikan Kapolsek Negeri Besar Sebagai KTN Covid 19

Pihaknya tetap menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan melakukan pencegahan terhadap serang DBD terlebih saat ini sedang musim penghujan.