Camat Banjit Ikuti Dialog Virtual Kartu Petani Berjaya Bersama Arinal

Banjit (RWK)– Camat banjit Taufik Hidayat S.STP MSi.Mengikuti Acara Dialog Virtual dalam rangka sosialisasi Kartu Petani Berjaya “Gubernur Menyapa” Melalui Zoom Metting di GSG kecamatan banjit , Kamis 28/01/2021.

Tidak hanya camat saja, Namun sekcam i Wayan sudra s.sos dan beberapa kepala kampung kecamatan banjit seperti, Iwan Setiawan, i Ketut renu astika, Ramli, barda Liza, Nur Adi, Nyoman sudirga, Wardoyo, Joni Helmi, Supriyadi dan i nengah Aris.

Baca Juga  Kerjasama untuk Kebaikan Bersama, Gotong Royong Warga Sari Jaya

Zoom Metting yang di ikuti oleh 15 orang perserta dari kecamatan banjit tersebut, membahas tentang Program Kartu Petani Berjaya yang di gagas oleh gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam bentuk aplikasi yang dapat langsung diunduh melalui aplikasi playstore di Android.

Perlu di ketahui, Program Kartu Petani Berjaya adalah suatu program, yang terhubung semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian secara bersama-sama.

Baca Juga  Aparatur Kampung Say Umpu Bersihkan Lingkungan Kantor Secara Bergotong Royong

“Kita punya komuditi yang menasional, rata-rata 10 besar nasional akan tetapi memerlukan tata kelola yang baik” ujarnya.

Arinal juga menjelaskan pelaksanaan program KPB memiliki peran yang menghubungkan berbagai kepentingan di bidang pertanian seperti suplayer, distributor, perbankan, petani, pembeli serta pemerintah provinsi.

“Bukan hanya pupuk saja, dengan akun KPB juga dapat melakukan transaksi dengan perbankan untuk tambahan modal pertanian,” jelasnya.

Baca Juga  Syarpani:Saya Tahu dan Tidak Ada Toleransi Bagi Oknum Nakal

Mudah-mudahan dengan adanya program kartu petani berjaya ini dapat membantu para petani yang ada di 19 kampung kecamatan banjit dan khususnya kabupaten way kanan dapat lebih baik lagi kedepannya.RWK/HABIBI A.P