Bupati Way Kanan Sambut Kunjungan Brigjen TNI Sulistiyono, S.Sos., C.Fr.A., M.M.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk(RWK), – Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T., mewakili Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., menyambut langsung kunjungan Ketua dan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Tni Manunggal Membangun Desa Brigjen TNI Sulistiyono, S.Sos., C.Fr.A., M.M., beserta rombongan di Balai Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, Kamis (1/7).

Kunjungan Tim Wasev tersebut dalam rangka memonitoring dan pengawasan Kegiatan TMMD Ke – 111 Kodim 0427/Way Kanan.

Tampak hadir juga Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H., yang diwakili oleh Kasrem 043/Garuda Hitam Kolonel CZI Budi Hariswanto, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., M.Tr., Jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Ixuan Akhmadi, S.Sos., Kepala Kampung Negeri Batin Jarot, S.H., serta perwakilan Instansi dan Masyarakat Kampung Negeri Batin.

“Pengawasan dan Evaluasi kegiatan TMMD yang saat ini sedang berjalan, bertujuan untuk mengukur kinerja para satgas mulai dari persiapan hingga akhir,” jelas Ketua Tim Wasev.

Baca Juga  Hi.Saipul : Dana Duka Melebihi Kapasitas Anggaran

Ia melanjutkan, bahwa sasara untuk kegiatan TMMD sendiri telah dipilih berdasarkan skala prioritas, dan hasilnya nanti akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah agar bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang ada.

“Saya ada Pesan untuk semua yang ada di sini. Itu adalah pupuk dan kembangkan semangat gotong royong, serta tingkatkan kepedulian untuk merawat seluruh fasilitas yang ada,” terangnya.

Baca Juga  Hanya Akad, Satgas COVID-19 Larang Pelaksanaan Resepsi Pernikahan

Brigjen TNI Sulistiyono juga berharap, kegiatan TMMD yang sedang berjalan tersebut, dapat meningkatkan wawasan Kebangsaan, cinta Tanah Air, dan Bela Negara.

“Satu lagi, patuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid – 19,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan menunjukkan apresiasinya atas kunjungan kerja Ketua dan Tim Wasev TMMD yang berasal dari Mabes TNI Angkatan Darat tersebut.

“Selamat datang dan terima kasih, atas kesediaan Ketua dan Tim Wasev TMMD di Kabupaten Way Kanan. Tentunya kedatangan Ketua dan Tim ini bisa menambahkan motivasi, kepada para satgas dan yang terkait dengan kegiatan TMMD kr – 111 Kodim 0427/Way Kanan,” ujarnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat PT.PLN Berupaya Tiadakan Pemadaman

Masih dari Ali Rahman, “dengan adanya kegiatan TMMD, akses jalan di Dusun dangat terbantu. Bahkan manfaat kegiatan tersebut bisa langung dirasakam oleh masyarakat,”.

Dirinya mengatakan, bahwa jalan hasil kegiatan TMMD itu akan diperkeras kembali oleh Pemerintah Kabupaten Way Kaman, sehingga jalan tersebut bisa bertahan lebih lama dan lebih banyak memberi manfaat kepada masyarakat.

“Kegiatan TMMD sendiri menjadi salah satu bukti sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah. Bahkan kegiatan ini juga mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI. Jangan lupa untuk merawat dan peduli dengan bangunan – bangunan fisik yang ada dan jangan dibiarkan begitu saja,” tutupnya. (RWK/AT)