Bila Kesulitan Belajar Daring, ya Pakai Luring

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Dalam suasana Covid – 19 ini, melihat sekolah ramai didatangi murid termasuk salah satu hal yang sudah jarang kita temukan. Namun, hal unik itu nampak terlihat di di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Blambangan Umpu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Blambangan Umpu Zubaidah, M.Pd., menjelaskan bahwa hari ini ada jadwal pengumpulan tugas bagi anak – anak murid yang menjalankan pembelajaran luring. “Kebetulan hari ini ada pengumpulan tugas dan pengambilan tugas baru bagi anak – anak murid,” jelas Zubaidah.

Baca Juga  KPM BPNT Gunung Labuhan Sudah Terlaksana

Zubaidah juga mengatakan ini adalah salah satu jalan keluar bagi permasalahan yang timbul terkait pembelajaran secara daring. Sebab, pembelajaran Daring ini memang memunculkan banyak masalah yang baru.

“Resiko daring ini banyak sekali mas. Mulai dari anak murid yang tidak mampu membeli gadget, tidak ada sinyal, serta murid yang tidak terlalu mengerti mengenai pembelajaran secara daring ini,” terang Zubaidah.

Baca Juga  PROPAM POLRES WAY KANAN CEK DAN TES URINE ANGGOTA POLRES

“Jadi beberapa murid yang terkendala, mereka masih luring. Tapi mereka hanya mengambil soal dan mengumpul tugas saat mereka datang ke sekolah. Tentunya ini juga demi menghindari kerumunan masa,” lanjutnya.

Masih kata Zuabidah, “sekarang ini minat murid sudah turun untuk melakukan daring. Sangat berbeda dibandingkan saat pertama kali dulu,”.

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Pengamanan Sambut Bupati dan Wakil Bupati

“Menyikapi keputusan Menteri Pendidikan yang meniadakan Ujian Nasional, Sekolah sekarang ini hanya akan mengadakan ujian sekolah saja. Karena kami mau tidak mau memang harus mengikuti keputusan pusat,” tutupnya. (RWK/AT)