Bhabinkamtibmas Polsek Buay Bahuga Pantau Stok Minyak Goreng di Kampung Binaan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Buay Bahuga-RWK, – BBhabinkamtibmas Polsek Buay Bahuga rutin memantau bahan pokok, khususnya minyak goreng curah di wilayah Kampung binaanya. Jum’at (15/04/2022)

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Buay Bahuga Iptu Herwin Afrianto menyampaikan kami kembali melakukan pengecekan terhadap stock persediaan minyak goreng curah di wilayah hukum Polsek Buay Bahuga.

Adapun kali ini petugas Bhabinkamtibmas Polsek Buay Bahuga mendatangi distributor minyak goreng an. Raminto (55) yang berada di Kampung Punjul Agung Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  SMAN 1 Nebes Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak Angkatan Kedua

“Kedatangan kami untuk memastikan perkembangan stock minyak goreng curah dan pendistribusian ke masyarakat Kecamatan Buay Bahuga Kab Way Kanan,” Ungkap Kapolsek.

Dari hasil pendataan di Distributor Raminto, bahwa ia membeli minyak goreng curah tersebut dari PT. Aman Jaya Perdana Bandar Lampung selaku Distributor minyak goreng curah untuk Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Bahaya air kepung Way Kanan

Pengambilan minyak goreng curah berjumlah 10.000 Kg atau 10 Ton, diangkut dengan mobil truk tangki minyak dan langsung ke Distributor Raminto.

Setelah minyak goreng curah tersebut tiba, oleh Raminto di jual secara umum kepada masyarakat dengan harga Rp. 14.500,- ( empat belas ribu lima ratus rupiah ) perliter.

Kebutuhan minyak goreng ini langsung didistribusikan ke Kampung Kecamatan Buay Bahuga dengan harga Rp. 14.500,- perliter.

Baca Juga  Diduga PT.PML Miliki Lahan Pakan Ternak Ilegal

Dari hasil pantauan dilokasi banyak warga yang membeli minyak goreng curah memakai derigen dan tidak ada kerumunan masyarakat saat pembelian minyak goreng curah berlangsung.

Hal itu dilakukan guna pencegahan agar tidak terjadi nya kelangkaan persediaan stock minyak goreng dan memonitoring harga minyak goreng di sejumlah wilayah Kecamatan Buay Bahuga.

Selain itu, pihaknya ingin memastikan bahwa persediaan dan harga minyak goreng sesuai aturan pemerintah dan tidak melakukan penyimpangan,”Imbuhnya.RWK