Bhabinkamtibmas Aipda M. Saipul S., Sosialisasi kepada Warga Patuhi Protokol Kesehatan

.


        
    

Negeri Agung (RWK) – Banyak cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bandar dalam, Kecamatan Negeri agung, Polsek Blambangan Umpu Aipda M. Saipul S., dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga, antara lain dengan cara Door to door system (DDS red), selama masa pandemi Covid-19 kegiatan ini tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Minggu (15/11).

Dilakukan dengan berkunjung dari rumah ke rumah yang dinilai efektif bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengenal karena bisa lebih mengetahui seluk beluk dan permasalahan warga binaanya.

Kegiatan DDS ini sudah lama di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Bandar dalam, Polsek Blambangan Umpu, Aipda M. Saipul S., kepada para tokoh masyarakat dan warganya.

Baca Juga  Jon Heri : Asah Mental Juara, Tim Voli IREKA Ikuti Turnamen

Bhabinkamtibmas Aipda M. Saipul s., melaksanakan sambang di desa binaannya sekaligus bertatap muka dan silaturahmi dengan warga.

“Kami minta agar seluruh masyarakat dapat bahu membahu dengan aparat keamanan utamanya pihak kepolisian didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah adanya berita berita bohong (Hoax) yang bisa merusak persatuan dan kesatuan warga, “Ungkapnya.

Saipul mengatakan kegiatan DDS yang dilakuka pada saat sekarang ini lebih difokuskan pada kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasan Baru.

“Polres Way kanan Melalui Bhabinkamtibmas, polsek Blambangan Umpu terkhusus senantiasa mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19 saat ini,” Himbaunya.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Mulya Agung Adakan Rakor Dalam Rangka Menjaga Keamanan Kampung

Terpisah Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edi Saputra, sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmasnya kepada warga-warga sekitar.

“ini merupakan salah satu giat rutinitas guna menciptakan
keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas yang
kemungkinan akan terjadi pada malam hari sekaligus meningkatkan hubungan
kemitraan,”Tegasnya.

Dirinya juga juga
menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya masing masing dan mensosialisasi New Normal kepada warga agar ta’at protokol kesehatan (prokes red) yakni,” Memakai masker menjaga jarak dan dan rajin mencici tangan atau gunakan handsanitaizer,”Pungkasnya.RWK/AWAL

Related posts