Bersama PMI PemKam Banjar Agung Semprotkan Desinfektan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu-RWK, – Upaya pencegahan terhadap penularan wabah Covid-19 terus dilakukan salah satunya melakukan sterilisasi wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan oleh pemerintah kampung.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Banjar Agung yang bekerja sama dengan PMI Way Kanan di wilayah setempat.

Baca Juga  Bonggol Jagung Jadi Media Tanam Jamur, Kok Bisa Ya?

Kepala kampung Banjar yang juga ketua Satgas Penanganan Covid-19 kampung Banjar Agung, Muhajir mengatakan, Tim Relawan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Banjar Agung dan PMI Way Kanan melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum, rumah ibadah serta rumah warga yang menjadi salah satu media penyebaran covid-19.

“Upaya ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Banjar Agung,” terangnya, Kamis (15/07).

Baca Juga  Kampung Donomulyo Kembali Menyalurkan BLT DD bulan April-Juni

Terkait pengadaan alat dan sarana penyemprotan, Muhajir menyebut pemerintah kampung sendiri yang menyediakannya melalui dana desa. Sebab, pemerintah pusat telah mengizinkan pemerintah kampung menggunakan dana desa untuk menanggulangi Covid-19, termasuk melakukan penyemprotan desinfektan.

Lebih lanjut,
Muhajir juga berpesan, meski rumah dan seluruh fasilitas umum sudah disemprot desinfektan, bukan berarti warga sudah terbebas dari ancaman Covid-19. Kewaspadaan harus tetap diutamakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Warga Bandar Dalam Meneriman Bantuan PKH

“Penyemprotan cairan desinfektan ini sifatnya hanya pencegahan, jadi warga harus tetap  waspada dan tidak kendor menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah)