BBNKT ke 63 Tahun,  Bupati Waykanan Terima Penghargaan Tertinggi Karang Taruna

RADARWAYKANAN .-– Atas jasa dan perhatiannya terhsdap perkembangan dan pemsmbangunan Karang Taruna di Way kanan, Bupati Waykanan Hi. Raden Adipsti Durya SH.MM, diganjar penghargaan  .Satya lencana Aditya Karya Mahatva Yodha, dari Karang Taruna Nasional.

Penghargaan itu tertinggi dari karang taruna tersebut diserahkan Ketua Umum Karang Taruna, Dr didik mukrianto,S.H.M.H. kepada Hi.Raden Adipati Surya SH.MM, pada acara Bulan bhakti ke 63 tahun karang taruna Nasional, di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Sabtu  malam (25/11/2023).

Di Provinsi Lampung Penerima penghargaan itu hanya Bupati Waykanan dan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, keduanya telah memberikan support untuk tumbuh kembangnya karang taruna.

Baca Juga  Loka Karya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Negeri Besar

“Penghargaan itu diberikan kepada gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) di malam puncak BBNKT Tahun 2023. Totalnya ada 18 penghargaan yang diberikan,” kata Ketua Karang Taruna Lampung, Dendi Romadona.

Menurut Dendi sebanyak 40 kepala daerah se- Indonesia yang  menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha  pada malam puncak pelaksanaan Bulan Bakti Nasional Karang Taruna (BBNKT) Tahun 2023, yang digelar pada 24-26 November 2023.

Baca Juga  Tingkatkan Penerimaan Pajak, Bapenda Jemput Bola di Kecamatan Negeri Agung

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan, tujuan Karang Taruna memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja.

“Terimakasih atas pemberian penghargaan yang tertinggi ini, tentunya selama ini Karang Taruna di Waykanan juga berbuat sangat banyak untuk pemuda
sesuai dengan bidangnya, k

” Karang taruna dapat menjangkau disemua pihak, baik itu masalah ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.
“Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda, dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial,” ujar Adipati Surya.

Baca Juga  Ancaman Gocapan

Smentara Ketua Karang Taruna Waykanan, Abdullah Candra Kurniawan mengatakan, selama ini Bupati Waykanan telah memerberikan ruang gerak yang luas  bagi karang taruna. Sehingga peran organisasi tersebut dapat menjangkau hingga Kampung.

” Dengan adanya dorongan Pemerintah daerah, , kegiatan Karang Taruna  tidak sekedar dibidang olahraga dan wisata saja, malainkan dilibatkan dalam hal pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.
“Yang jelas tanpa dorongan dari bupati Waykanan, karang taruna di kabupaten kita ini tidak akan berkembang dengan baik, jadi sudah sepantasnya Beliau ( Adipati Surya Red ) mendapatkan penghargaan dari Karang Taruna, ” ujar.Chandra.RWK