Bali Sadar Utara Kembali Salurkan BLT DD Bulan Juli dan Agustus

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)- I Ketut Renu Astika kepala kampung Bali Sadar Utara kembali realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara door to door untuk menghindari kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Penyaluran BLT DD ini merupakan penyaluran bulan Juli dan Agustus 09/08/2021.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD bulan Juli dan Agustus Tahun 2021 di kampung Bali Sadar Utara berjumlah 10 KPM, yang sesuai dengan data. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021, sebesar Rp.300.000/KPM/bulan jadi total yang diterima Rp 600.000 untuk 2 bulan/ KPM.

Baca Juga  KPU Kabupaten Way Kanan lakukan grebek pasar di Pasar Pisang Baru

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Kepala kampung, Sekertaris,kepala pelaksana wilayah/ Kadus,Kasi,Kaur pendamping lokal Desa dan Babinkantibmas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

I Ketut Renu Astika dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD bulan Juli dan Agustus Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan bantuan dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan Juli dan Agustus dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga  KADIS SOSIAL MINTA APARATUR TERIMA PKH PILIH JABATAN ATAU PILIH TERIMA BANTUAN

Lebih lanjut, Kepala Kampung Bali Sadar Utara, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Kampung untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Potensi Belajar, Mahasiswi UIN KKN-DR Di Kampung Sumber Rejeki.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD bulan Juli dan Agustus tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan tertib.RWK/HABIBI A.P