Aswir Gelar Khitanan Gratis di 2 Kecamatan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin,-RWK, – Menyongsong Hari Raya Idul Adha,ASWIR Calon Anggota Dewan 2024 Melaksanakan Sunat Massal (Khitan Gratis red) untuk tahap pertama, di Kampung Sekecamatan Negara Batin dan Pakuan Ratu.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam membantu warga yang kurang mampu sehingga dapat meringankan beban.

ASWIR mengungkapkan, ide sunat Gratis secara door to door ini berlatar belakang empati dirinya pada warga Negara Batin yang ingin mengkhitan anaknya tapi kondisi ekonomi sedang sulit. Ia pun berinisiatif memberi layanan tersebut sekaligus .

Calon Anggota DPRD Way Kanan,Aswir menggandeng Praktek dr.M.Syafrial Di Kampung Bumi Jaya,Kecamatan Negara Batin menggelar sunat gratis di wilayah Kecamatan Negara Batin.

Baca Juga  Pasutri Ini Tewas Bunuh Diri, Tinggalkan 3 Lembar Surat, Pesan Terakhirnya Bikin Merinding, Begini Isinya

Suasana haru bahagia dirasakan oleh orang tua dari anak-anak di mana mereka tidak menyangka ada program sunat gratis yang dilaksanakan oleh Aswir Calon Anggota Dewan,Bersama praktek dr.M.Syafrial,yang pada saat ini keadaan ekonomi keluarga pada umumnya sedang mengalami kesulitan akibat dampak Pandemi Covid-19.

“Layanan sunat door to door ini untuk meringankan warga. Mereka tak perlu datang ke klinik, kita yang jemput bola datang ke rumah. Alhamdulillah, gratis karena biaya dokter saya yang tanggung. Bahkan ada sedikit uang jajan dan bingkisan untuk anak yang disunat,” katanya, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga  Tim Kecamatan Lakukan Monev di Kampung Negeri Agung

Menurutnya, antusias masyarakat untuk mengkhitankan anak sungguh di luar dugaan. Sebab dia tidak melakukan sosialisasi secara luas. Informasi hanya berasal dari mulut ke mulut atau lewat akun sosial medianya.

“Program ini, murni dana pribadi saya. Buat saya itu tak soal karena sunat selain bagian dari kesehatan juga adalah ibadah bagi anak laki-laki. Karena itu saya bersyukur bisa membantu menjalankan syariat agama. Meskipun saat ini baru sebatas masyarakat Negara Batin dan Pakuan Ratu yang bisa saya cover, selama 3 hari berturut-turut”terangnya.

Baca Juga  Disperindag Akan Segera Tindak SPBU Nakal

Terpisah, salah satu peserta Sunat massal tersebut merasa sangat berterima kasih atas kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada pak ASWIR, semoga menjadi ladang ibadah”pungkasnya.

Kami berharap, anak-anak kita yang ikut dalam khitanan ini bisa menjadi orang saleh. Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai orang tua untuk menunjukkan jalan kebaikan itu kepada mereka anak-anak kita,” katanya.

Selain itu, dia berharap, peserta sunatan massal ini mendapat perlindungan dari Allah SWT dan baik dari segi kesehatan jasmani dan rohaninya.Rwk/andri