Ansor Way Kanan Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Bumi Agung RWK-Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) telah dilakukan oleh pemerintah daerah baik himbauan maupun teguran bahkan telah dikeluarkannya surat edaran bupati Way Kanan, untuk menghindari terjadinya kerumunan, pemerintah daerah Way Kanan terus menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan baik memakai masker, mencuci tangan maupun menjaga jarak.

Tak sedikit juga Organisasi-organisasi yang berperan serta dalam penertiban dan memberikan himbauan kepada masyarakan akan pentingnya protokol kesehatan.

Baca Juga  WARGA KOTA BARU ..GOTONG ROYONG BIASA BAGI KAMI

Seperti Halnya yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Way Kanan yang membagikan ratusan masker secara gratis kepada jamaah pengajian Pondok Pesantren Al Futtuhat Asuhan Kiai Kholilurrohman di kampung Wonoharjo kecamatan Bumi Agung dan di Pasar Punjul Agung kecamatan Way Tuba, Kamis, (11/03).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua PC Ansor Way Kanan Hasyim Asy’ari dengan didampingi Barisan Ansor Serbaguna (Banser), telah bagikan lebih dari 250 buah masker jenis 3PLY, sebagaimana telah ditetapkan Kementerian Kesehatan sebagai masker medis.

Baca Juga  WARGA KAMPUNG GUNUNG PAKUWON BUDIDAYA CABE UNTUK MENAMBAH PENGHASILAN.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antausias dan berterima kasih ketika kita berikan masker. Mereka siap menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan kegiatan di luar rumah,” ujar Hasyim.

Lebih jauh, Ansor akan berkomitmen dalam upaya membantu pemerintah guna mengedukasi masyarakat akan mahal dan pentingnya kesehatan. “Sehat itu mahal. Bayangkan jika kita memiliki uang banyak, terus kita dalam kondisi tidak sehat, ya percuma mau ngapain saja susah,” ujar Hasyim Asy’ari

Baca Juga  DIDUGA BANYA PROYEK SILUMAN DI NEGERI BESAR

Terpisah, Sekretaris PC Ansor Way Kanan Imam Mashudi Latif menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menebar kebermanfaatan bagi masyarakat. Terlebih dalam mengedukasi dan terus mengingatkan protokol kesehatan ditengah pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya.

Ia berharap dengan gerakan ini masyarakat timbul akan kesadarannya untuk menjaga diri dan keluarga dengan menaati protokol kesehatan yang berlaku, serta bisa hidup berdampingan dengan pandemi. (RWK/Kadrsyah)