Alhamdulillah, SMKN 1 Negara Batin Telah Memiliki Bengkel Otomotiv

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin Rwk,- Berawal dari sulitnya siswa jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) mencari tempat untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dimasa pandemi covid 19 yg telah berlangsung selama 2 tahun karena pembatasan kegiatan masyarakat dimana mana termasuk kegiatan siswa SMKN 1 Negara Batin pun terjadi kendala yg sangat merugikan kegiatan belajar mengajat baik teori maupun praktik.(23/07)

sehinngga menggugah rasa keprihatinan dan solideritas para alumni, Tokoh masyarakat dan komite sekolah dengan didukung oleh kepala kampung Gisting Jaya, Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Ibu Suriah, S.Pd, MM dan Donatur lainnya dengan sukarela menggalang dana untuk membangun bengkel motor secara mandiri dengan tujuan supaya siswa SMKN 1 Negara Batin khususnya siswa jurusan TBSM bisa melakukan praktik kerja dengan mudah secara terjadwal dengan memperhatikan prokes ketat jika bengkel sudah dibangun.

Semua dana dari seluruh donatur yg sudah terkumpul diserahkan kepada ketua komite sekolah yang saat ini diketuai oleh Bapak Pardiyat, S. Pd dan segera melakukan kegiatan pembangunan rumah bengkel. Alhamdulillah atas izin Allah SWT rumah bengkel Motor sudah selesai dibangun dan telah diserahkan penggunaannya dari Komite Sekolah kepada SMKN 1 Negara Batin hari Kamis 22 Juli 2021 yg diterima langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Bambang Irawan, S. Pd.I.

Baca Juga  Amanah Dalam Salurkan BLT DD, Camat Negeri Agung Apresiasi Kakam Sunsang

Bengkel Motor tersebut oleh manajemen sekolah diberi nama Bengkel Motor ESEMKA, Bengkel Motor ESEMKA resmi milik SMKN 1 Negara Batin dibangun di lokasi tanah milik SMKN 1 Negara Batin tepatnya disamping sebelah kiri pintu gerbang SMKN 1 Negara Batin, Bengkel ESEMKA sangat strategis mudah dijangkau karena dibangun dipinggir jalan provinsi yang menghubungkan Tajab-Negara Batin Kabupaten Way Kanan dengan Simpang Randu Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga  Adipati, HIPMI Fokus Dengan Program Yang Ada

Bengkel ini disiapkan untuk melayani masyarakat umum yang membutuhkan pemeliharaan dan perbaikan sepeda motor seperti Tune up, servis ringan dan berat, cleaning injeksi, scanning Fi, overhoul, ganti oli, tambal ban tubles/biasa dan lain-lain. Bengkel motor ESEMKA merupakan unit produksi baru kebanggaan SMKN 1 Negara Batin yang dikelola langsung oleh Kepala jurusan TBSM Bapak Arif Hidayat, ST kata Bapak Bambang Irwan kepada reporter kami.

Baca Juga  Hadri Hamsyah, SH., MH : Pilihan Boleh Beda, Persaudaraan Harus Dijaga

Selanjutnya beliau menampahkan akan Hadir produksi lain seperti Sablon Kaos yg akan dikelola Kajur Multimedia serta Penyulingan minyak sereh wangi yang nantinya akan dikelola oleh Kajur ATP SMKN 1 Negara Batin. Saat Bengkel Motor ESEMKA masih memasuki tahap akhir takni pemasangan instalasi listrik dan instalasi air compressor.Rwk/andri