Aksi Cepat Tanggap Penanganan Pasien Covid di Negeri Baru

Foto : Gajah Teram S.H,MH bersama Petugas Penanganan Covid 19 melakukan Tracking Kepada Warganya

Blambangan Umpu-RWK,-   Menanggapi adanya salah satu warganya yang dinyatakan positif covid 19,  Aparat Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu semenguk langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan melakukan tracking pada semua keluarga dan orang orang yang pernah bethubungan langsung dengan warga tersebut.

” kemarinkan gugus tugas way kanan mengumumkan adanya tambahan 7 orang warga Way Kanan yang dinyatakan positif , dimana salah satunya adalah warga saya, untuk itu kami langsung melakukan langksh langkah strategis guna memutus rantai penyebaran, selain langsung mengisolasikan korban kami juga melakukan tracking terhadap keluarga dan orang yang kontak dengannya dan Alhamdulillah dari 14 orang yang ditracking semua negatif,” ujar Gajah Tera SH.MH, PJ Kepala Kampung Negeri Baru.

Baca Juga  Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Pinggir Jalan Kampung Negeri Baru

Pernyataan Gajah Tera di bernarkan oleh Mufid,  Kepala UPT Puskesmas Negeri Baru

” Pasca adanya kepastian warga kami ada yang dinyatakan positif covid,  kami dan aparat kampung dengan protokoler kesehatan yang lengkap langsung melakukan traching terhadap 11 orang anggota keluarga pasien P 130 / Tn, dan hasilnya negatif,” terang Mufid.

Baca Juga  Giat Vaksin di Kampung Bengkulu Rejo Oleh Puskesmas Gunung Labuhan

Lebih jauh pihaknya berharap tidak ada lagi masyarakat Negeri Baru yang terkonfirmasi covid-19 dan berharapa yang menimpa TN itu dapat menjadi pembelajaran bagi warga lainnya agar selalu mematuhi protokoler kesehatan yang telah di anjurkan oleeh pemerintah.

Terpisah pengurus Masjid Besar At Taqwa Blambangan Umpu memanfaatkan jeda sholat isya dan Taraweh untuk memberikan penyuluhan pada jama’ahnya tentang menghindarkan diri dari covid 19 dengan meminta jama’ahnya memahami hal itu .

Baca Juga  Pasar Senin Negeri Baru Ditutup Sementara

” Blambangan Umpu termasuk salah satu yang dikatakan tingkat lanjutkan pasien reaktif cukup besar akan tetapi tidak terdeteksi oleh gugus tugas oleh karena itu kami pengurus Masjid berinisiatif meminta bantuan dari jamaah yang diketahui adalah petugas Dinas Kesehatan untuk memberikan penyuluhan sehingga masyarakat dan menyadari akan  pentingnya mematuhi protokoler kesehatan baik selama di Madjid  maupun dirumah araupun ditengah masyarakat,” ujar Fadilaturrahman Fikri pengurus Masjid Besar At Taqwa Blambangan Umpu. RWK/Red