Akeman Menang Telak di 4 TPS

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK),- Calon Kepala Kampung Suka Negeri nomor urut 03 Akeman tidak merayakan kemenangan, meski berdasarkan hasil hitung rekapitulasi yang dilakukan P2KK Suka Negeri dan pihak kecamatan, dirinya menang telak.

Berdasarkan hasil Rekapitulasi yang dilakukan Akeman meraih suara 1232 dari total 1687 suara sah.

Sementara itu, pesaingnya nomer Urut 01 Mawar Hevita Yulianti memproleh suara terendah yakni 104, sedangkan nomer urut 02 Hatta memproleh suara tertinggi dibawah pasangan nomer urut 03 dengan perolehan suara 244, sementara itu calon nomer urut 04 Zainal Abidin yang jatuh diurutan ketiga setelah pasangan nomer urut 02 dengan perolehan suara 107.

Baca Juga  Pasar Ditutup, Pedagang Sayuran Nekat Berjualan Saat Pembagian BST

Ketua panitia Pilkakam serentak Gelombang III kampung Suka Negeri Firman Suganda saat dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui hasil rekapitulasi dari 5 TPS dikampung Suka Negeri yang memenangkan Akeman.

Terpisah, Akeman yang merupakan petahana satu periode ini mengatakan hasil Rekapitulasi tidak jauh dari yang ditargetkan oleh dirinya. Bahkan, menurutnya perolehan berdasarkan Rekapitulasi melebihi target yang semula dikampung Suka Negeri pihaknya hanya menargetkan 1000 suara dari 2064 DPT yang ada.

“Saya anggap melebihi target. Saya targetkan 1000 namun total Suara yang diperoleh berdasarkan Rekapitulasi yakni 1232,” kata petahana satu periode itu.

Baca Juga  SPBU 24.345.21 Terancam Disegel

Tingginya dukungan terhadap di kampung Suka Negeri, menjadi tanda bahwa masyarakat Suka Negeri masih ingin mempercayakan kepemimpinan kepada Akeman.

Lebih lanjut, terpilihnya kembali Akeman sebagai kepala kampung Suka Negeri dirinya akan terus meningkatkan program kerja.

“Perolehan suara sangat memuaskan, tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Suka Negeri atas kepercayaan dan partisipasi dalam menyukseskan pilkakam serentak, dan untuk program kedepan akan makin meningkat kan kwalitas dan kinerja yang lebih baik, mengayomi melindungi menjaga kwalitas keamanan lingkungan yang lebih baik lagi”ungkap Akeman.

Baca Juga  Panitia Pilkam Gedung Jaya Lakukan Swab Antigen

Pada prinsipnya memang riil bekerja, memang ada kekurangan kelebihan, namun kepercayaan masyarakat tetap berpihak.

Akeman mengatakan, meski Kemenangan atas Rekapitulasi, namun pihaknya tidak akan menggelar syukuran atau pesta kemenangan sebab pihaknya akan terus mematuhi peraturan yang ada.

“Sementara tetap patuh dan taat akan aturan dan perintah pimpinan sesuai dengan ketentuan aturan”jelasnya

Ia meminta kepada masyarakat Suka Negeri agar tenang dan tidak membuat kegiatan yang berpotensi mengganggu kondusifitas.RWK-w/KDR