6 Petahana Tumbang Di Pilkakam Gunung Labuhan

Gunung Labuhan-RWK,- Dari 13 kampung yang melaksanakan Pemilihan Kepala kampung (Pilkakam) serentak kecamatan Gunung Labuhan Kamis, 27 Mei 2021 hari ini, sebanyak 6 calon kepala kampung petahana tumbang alias kalah.

Sementara sebanyak 9 orang calon kakam pendatang baru berhasil terpilih menjadi kepala kampung dan 4 orang petahana juga berhasil kembali terpilih.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Wartawan koran ini, dari 10 petahana calon kepala kampung yang ikut serta di Pilkakam serentak Gelombang III tahun 2021, sebanyak 6 orang calon Petahana kalah.

Dari hasil Investigasi Radar Way Kanan, dari 10 petahana yang maju sebanyak 4 orang petahana masih tetap menang di Pilkakam serentak.

Baca Juga  Dua hari bergaya dengan motor curian SK diringkus Pelisi.

Jadi jumlah seluruh petahana yang ikut Pilkakam di kecamatan Gunung Labuhan itu ada 10 orang.

Salah satu contohnya, calon kepala kampung petahana yang kalah di Pilkakam serentak ini seperti di kampung Bengkulu Raman Kecamatan Gunung Labuhan yakni Sahri dengan perolehan suara (71) yang kalah Oleh Johan Wahyudi yang berhasil telak memperoleh suara (268),
Kemudian, disusul oleh kampung Bengkulu Jusman yang hanya memperoleh suara (171) kalah oleh Iwansyah yang memperoleh suara (837), Kampung Way Tuba Abu Bakar total suara (159) dikalahkan oleh Rusman dengan hitungan suara (380), selanjutnya, Kampung Curup Patah Rizal Effendi petahana yang menjabat selama 2 periode ini dengan hasil perolehan suara (54) dikalah oleh Zahril dengan total suara(264), kemudian, Gunung Baru Saipul Putra yang juga salah satu petahana memperoleh suara (75) dikalahkan oleh M. Amin pendatang baru yang memajukan diri dengan total suara (274).

Baca Juga  Kampung Waytuba Giatkan Pemanfaatan Pekarang Rumah Warga

Kemudian untuk petahana yang kembali menang, seperti di kampung Banjar Sakti oleh Candra Gunawan telak perolehan suara (346), Negeri Sungkai dimenangkan oleh Armizi dengan total Suara (263} Suka Negeri dimenangkan oleh Akeman petahana satu periode perolehan suara melebihi target yang semula target 1000 suara namun dirinya memperoleh suara (1232) kemudian Kampung Bengkulu Rejo dimenangkan oleh Roni Sangratu sama-sama petahana satu periode melanjutkan periodenya dengan perolehan suara (721).

Baca Juga  Berdasarkan Permendes, Kampung Sunsang Kembali Salurkan BLT-DD Tahap II

Pada intinya masih banyak petahana yang kalah, dibanding petahana calon kepala kampung yang menang sebanyak 4 orang dan untuk kepala kampung yang terpilih di Pilkakam serentak ini banyak dimenangkan oleh pendatang baru sebanyak 9 orang dibanding petahana yang menang.

Meskipun, terdapat 6 petahana yang tumbang oleh calon pendatang baru namun pemilihan kepala kampung berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Semua stakeholder TNI/Polri bersama pemerintah daerah dan peserta atau calon termasuk pendukung serta masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,”ungkap Camat Gunung Labuhan Radius Oktorisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *