VAKSIN CORONA MULAI SASAR SISWA/SISWI SMP SMA NEBES

sosial Budaya0 Dilihat

Negeri Besar RWK, -Guna meningkatkan kekebalan komunal bagi peserta didik tingkat SMP dan SMA, SMAN1 Negeri Negeri besar menggelar kegiatan vaksinasi dengan sasaran 608 peserta didik yan berasal dari SMPN1 252 orang,SMPN2 172 SMAN1 184 orang.Sabtu,19/9.

Ratusan siswa/siswi yang berasal dari Tingkat SMPN1 dan SMPN2 serta SMAN1 negeri besar datang ke sekolah SMAN1 secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan demi menghidari kerumunan.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Kepala SMAN 1 Negeri besar Anita Vuspasari SH.,MH mengungkapkan, kegiatan vaksinasi digelar sehari penuh mulai pagi hingga sore hari dengan bantuan tim medis dari UPT Puskesmas Negeri besar .

Setiap pelajar diarahkan masuk ke dalam ruangan secara bergantian, pihak sekolah menyiapkan Tiga ruang kelas dengan penerapan protokol kesehatan ketat, mulai dari taat masker hingga mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan.

Baca Juga  Tidak Hanya Bupati, Camat Negeri Besar Juga Lakukan Peninjauan PTM

“Hari ini target 608 orang Insyaallah untuk tahap pertama ini bisa selesai semua”tuturnya.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Ditempat yang sama Kepala sekolah SMPN2 Negeri besar Suyatno M.Pd menjelaskan Sebelum menggelar vaksinasi, dirinya lebih dahulu menggelar survei persetujuan orang tua terhadap vaksinasi putra putri mereka, dan didapatkan 70 persen setuju anaknya divaksin, sedang 30 persen lainnya masih ragu-ragu.

Suyatno menyebutkan, untuk pelajar di SMPN1, SMPN2 dan SMAN1 total yang divaksin hari ini total 608 siswa.
Dan belum ada siswa/siswi yang melakukan vaksin di luar sekolah yang digelar pemerintah daerah maupun vaksin yang digelar Polres dan Kodim.

“Alhamdulillah 70 persen orang tua setuju anaknya divaksin, 30 persen masih ragu-ragu untuk anaknya divaksin

Baca Juga  Kampung Bandar Kasih salurkan Bantuan Beras PPKM

Selanjut ditemui oleh awak media Radar waykanan kepala upt. puskesmas Negeri besar Suardi Ahmad S.Kep menjelaskan bahwa fasilitas vaksin diperolah dari TNI sebanyak 170 dosis dan 356 Dosis dari partai Demokrat dengan jenis vaksin Sinovac

Sementara bagi siswa yang belum sempat divaksin akan didorong untuk mengikuti vaksinasi tahap selanjutnya, bersamaan dengan vaksinasi tahap kedua yang akan digelar beberapa pekan mendatang.

“Kita selalu mengedukasi tentang manfaat vaksin, salah satunya menambah imun, disatu sisi kita juga mengimbau orang tua mengikutkan anaknya untuk divaksin,”jelasnya.

Sementara itu salah satu siswa SMAN 1 Riska Trianti(16) mengaku lega bisa menjalani vaksin.

Motivasi terbesar siswi untuk disuntik vaksin covid 19 karena tidak sabar mengikuti pelajaran tatap muka.

“Alhamdulillah sudah divaksin. Dan ini memang keingin saya supaya terhindar dri Covid 19,”kata Trianti.

Baca Juga  AKBP BINSAR MANURUNG Pimpin Upacara Kenaikan pangkat 63 orang personilnya

Siswa dari SMPN2 juga Abdi Negara pun berkata demikian, ia mau divaksin karena ingin terbebas dari paparan virus covid -19, dan segera dapat menjani sekolah offline dengan tenang.

“Orang tua saya setuju agar saya divaksin, saya berharap bisa segera sekolah offline,”jelas Abdi.

Melalui pantauan awak media dilapangan pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Negeri besar ini berjalan kondusif, serta mengikuti kegiatan dengan tertib dan tidak ada insiden berarti.

Pelaksnaan vaksin pun dipantau langsung Kapolsek Negeri Besar IKT. Suwardi Artono SH., MH, Peltu Aldaruswal, kepsek SMAN1 negeri besar Anita Vuspasari SH,. MH, kepsek SMPN2 Negeri besar Suyatno M.Pd Ka. UPT puskesmas negeri besar Suwardi Ahmad S.Kep.RWK/Joni S