Warga Pakuon Sakti jalani vsksin pertama

Pakuan Ratu – Puskesma Serupa Indah Melaksanakan paksinasi di Balai Kampung Pakuan Sakti’ Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Way kanan,

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, dilakukan sebanyak 62 dosis Kepada masyarakat kampung pakuan sakti. Pada (18/9/2021) ini.

Vaksinasi gelombang pertama diutamakan kepada masyarakat dengan jumlah peserta 62.

Kepala Kampung Pakuan Sakti’ Nuzurullah menjelaskan bahwa, penyuntikan tahap pertama di kampung itu atas kerjasama pihaknya dengan Puskesmas Serupa Indah yang menyiapkan tenaga Vaksinator dan fasilitas vaksinasi.

Baca Juga  MARTONO TANCAP GAS

“Alur vaksinasi terdiri dari 4 meja menjadi 2 tim. Meja pertama pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin. Meja kedua skrining atau pemeriksaan. Meja ketiga tempat vaksinasi. Kemudian terkahir meja observasi setelah penyuntikan vaksin, jelasnya.

Untuk hari ini, Vaksinasi diperuntukkan kepada 62 masyarakat yang ber umur 18 tahun ke atas.

Baca Juga  Pemuda Baradatu Bagikan Sembako Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid

Menurutnya, Vaksin ini lebih ramah untuk lansia, makanya diutamakan pada usia lanjut. Keamanan vaksinasi inipun sudah dihalalkan MUI. Setelah vaksin tahap pertama, kita akan lakukan lagi setelah 2 bulan, tuturnya.

Kepala Kampung Pakuan Sakti’Nuzurullah” menuturkan kalau warganya sangat antusias mengikuti Vaksinasi ini. Bahkan ada warga kami yang belum dapat undangan, datang minta divaksin. Semuanya ingin sehat dan wabah ini segera berakhir, harapnya.

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Press Conference Penangkapan Kasus Narkotika Jenis Ganja

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera hilang. Dan terima kasih kepada warga semua yang antusias ikut melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Serupa indah yang kebetulan bertempat di Balai Kampung Pakuan Sakti’”, pungkasnya. RWK/M. Azhari.