OPERASI UNTUK CEGAH MASALAH BUKAN BUAT MASALH BARU

sosial Budaya0 Dilihat

Blambangan Umpu. RWK- Polres  Way Kanan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Bina Kusuma Krakatau 2021 di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan  hari ini. (13/9).

Pada Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung didampingi, Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan dan Kabag Ops Kompol Suharjono dengan dihadiri para Kasat, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran dan anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Kesuma, tersebut  tetap menerapkan Protokol kesehatan secara utuh.  

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, bahwa pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi ops “Bina Kusuma Krakatau 2021 itu, garda terdepan pada pelaksanaannya adalah satuan fungsi Binmas.

Baca Juga  Pandemi Corona Kampung Bengkulu Tidak Memiliki Pembangunan

“Operasi akan dilaksanakan selama 12 hari (tmt 14 s.d 25 september 2021), dan saya berharap agar semua personil yang terlibat didalam operasi agar dapat melakukan pembinaan dan penyuluhan dengan sasaran terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik dengan baik dan benar, berikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka pemeliharaan sitkamtibmas tersebut. Terutama yang berkaitan dengan konflik seperti permasalahan pertanahan, agar lakukan pendataan dan penyelesaian dengan cara preventif sehingga tercipta situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Way Kanan tetap kondusif.” Tegas Binsar Manurung.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan menambahkan pada dasarnya pelaksanaan kegiatan operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 harus dilaksanakan dengan baik dan bukan akan menimbulkan masalah baru ditengah masyarakat.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Kompol Mulyadi Djasuddin Apresiasi Anggota dan Babinsa Kerja Bhakti Di TPA Tiuh Balak I

“Operasi ini kita gelar dengan tujuan tercapainya kondisi masyarakat yang lebih kondusif, sekaligus sebagai upaya dalam mencegah dan menangkal segala bentuk kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan kamtibmas/konflik di seluruh Wilayah Hukum Polres Way Kanan,” ujar Kompol Evinater Siallagan .

Dalam pada itu, sebagai miniatur Lampung, Way kanan memang sangat riskan dengan berbagai persoalan sosial, dimana hampir semua suku / Ras dan agama yang ada di Lampung ada di Way kanan, ditambah dengan kondisi geografisnya yang terletak diperbatasan dengan provinsi Sumatera Selatan serta diapit oleh beberapa Kabupaten yang memungkinkan keluar masuknya informasi dan atau manusia dengan bebas.

Baca Juga  Kakam Bonglai Pimpin Langsung Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Bahu Jalan.

“ Sebagai warga negara yang baik tentu kita harus mendukung apapun itu kegiatan yang dilakukan oleh Polisi yang memang tugasnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga bukan sebaliknya, dan saya mendukung penuh kegiatan ini, akan tetapi sekali lagi harapan kami masyarakat agar operasi itu bukan membuat masalah baru bagi warga,” tegas Elyas Yusman SE salah satu tokoh masyarakat Way kanan dari Kecamatan Baradatu.RWKI