Warga Gunung Cahaya Gelar Panen Raya Jagung

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu RWK, – Dari Beberapa Masyarakat Kampung Gunung cahaya Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten way kanan, Menggelar panen raya jagung Nusantara seluas beberapa puluhan hektar pada Rabu (11/8/21).

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Lahan seluas puluhan hektar yang ditanami jagung tersebut merupakan lahan di pemukiman kampung gunung cahaya yang meruas di aliran sungai way kanan, yang dari jaman dahulu ber Cuaca dingin dan lembab. Sehingga masyarakat bercocok tanam jagung di lahan lahan tersebut.

Baca Juga  Hi.Saipul : Pilkakam Bukit Batu Tunggu Hasil Konsultasi Dengan Pakar Hukum

Dengan penuh semangat dan motivasi, seluruh masyarakat kampung gunung cahaya bahu membahu menjadikan lahan tersebut menjadi kebon jagung seluas puluhan bahkan ratusan hektar yang memapar di bahu aliran sungai way Waykanan tersebut, menjadi ladang jagung.

“Kegiatan panen raya ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk wujud keberhasilan Masyarakat serta kepedulian terhadap program pemerintah pusat dibidang ketahanan pangan, dimasa pandemi COVID-19,” terang Budi salah satu dari pemilik jagung,

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Polsek Baradatu Kawal Eksekusi Bangunan Liar

Dimana menurutnya, pelaksanaan kegiatan panen raya ini merupakan kegiatan yang beberapa kalinya di tahun 2021 dimasa Vademic Covid 19 ini.

“Kebersamaan seluruh Masyarakat untuk menanam jagung, sebagai bahan komoditas pertanian unggul, ditengah mewabahnya pandemi COVID-19,” sebut Budi.

Adit mewakili pemerintah Kampung Gunung cahaya menambahkan, berkat dukungan dari masyarakat sekitar dalam pengawasan sekaligus penanganan dan pembinaan, sehingga sukses menanam jagung dan siap untuk dipanen.

Baca Juga  Hi Adipati Keluarkan SE Pemulihan Perdagangan

“Dukungan dari seluruh pihak, dimana terobosan inovasi dalam upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat di wilayah yang di pimpin oleh kepala kampung gunung cahaya Nanggam, dalam peningkatan nilai ekonomi masyarakat,” pungkas Adit pada RWK/M. Azhari.