“Yet ” Manfaatkan Limbah Kayu Di Masa Pandemi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin Rwk,- Tidak melemah kan semangat Warga Kampung Bumi Jaya Kecamatan Negara Batin,Kabupaten way kanan, menghabiskan waktu di rumah selama pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19) ternyata membuat banyak orang mencoba mengeksplorasi kegiatan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari.

Salah satu aktivitas yang cukup sederhana digandrungi kala pandemi adalah kegiatan pembuatan arang dari kayu karet,kegitan tersebut di kerjakan dai halaman blakang rumah.

Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah kayu karet yang terbung karena pemilik nya memilih tanam singkong di berbagai daerah. Contohnya, di kampung tersebut. (11/8/2021)

Baca Juga  Pertamina Gandeng BUMKam

Salah satunya dari perkebunan karet di kampung tersebut, Sayet menjelaskan, pekerjaan nya mengalami peningkatan, mulai dari Beberapa bulan yang lalu.

Yet mengatakan, jenis kayu yang banyak untuk pembikinan arang tersebut adalah jenis kayu karet,ada pun untuk campuran kayu alam hanya sedikit saja.

Sebelum dikenal memang sangat sulut pemasaran nya, sebagai arang yang sangat di butuh kan, Hal ini terjadi karena semakin banyak pekerjaan yang mungkin lebih ringat dari membikin arang.

Baca Juga  Hari ke 2, 3 Bacalon Kakam Telah Mendaftar Di Kampung Setia Negara Baradatu

Fungsi arang sangat banyak sekalu,Selain sejarahnya yang panjang,arang pun serba serbi kebutuhan rumah tangga, ternyata memiliki banyak fungsi nya.

Tidak hanya untuk mengisi waktu luang di masa pandemi covid 19,Arang juga sering dipilih sebagai peluang bisnis yng sangat menjanjikan,arang pun banyak jenis yang beragam.

Hingga bermanfaat untuk kebutuhn rumah tangga,Selain memiliki banyak manfaat untuk lingkungan, kehadiran arang di rumah pun bisa memberikan dampak positif bagi kebutuhan ibu ibu rumah tangga.

Baca Juga  Kampung Gedung Harapan Tinjau Titik Lokasi Pengeboran Pamsimas.

aktivitas pembikinan arang secara rutin ternyata mampu membantu meningkatkan suasana hati, meringankan stres, dan lebih fokus pada kehidupan saat ini.

Menariknya, aktivitas pembikinan arnag pun tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan manusia saja. sehingga bisa terus memberikan manfaat bagi manusia.

Keberadaan pembuatan arang di tempat tinggal pun dapat memberikan efek relaksasi secara menyeluruh. Masih dari laman yang sama, orang-orang yang kesehariannya dikelilingi banyak nya pengangguran ternyata mengalami peningkatan menjadi lebih baik dari sebelum nya,ungkap nya.Rwk/andri