Kakam Kota Bumi WK Perbaiki Jalan Pakai Dana Pribadi

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), -Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2004 disebutkan bahwa jalan adalah suatu prasarana transportasi yang meliputi segala bagian jalan termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori dan jalan kabel.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Jalan mempunyai peranan penting terutama yang menyangkut perwujudan perkembangan antar wilayah yang seimbang, pemerataan hasil pembangunan serta pemantapan pertahanan dan keamanan nasional dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional.

Baca Juga  KAMPUNG TRG GELAR MUSRENGBANG

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2006 tentang Jalan dijelaskan bahwa penyelenggaraan jalan yang konsepsional dan menyeluruh perlu melihat jalan sebagai suatu kesatuan sistem jaringan jalan yang mengikat dan menghubungkan pusat-pusat kegiatan.

Dalam hal ini, Salah satu Kepala Kampung di Kabupaten Way Kanan, Melakukan Aksi kontroversinya nekad membangun jalan Kampung sepanjang 7 KM menggunakan dana pribadi, tepat nya di Kampung Kota Bumi Way Kanan, Kecamatan Negeri Agung, Senin (9/8).

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Tahun Baru Islam Momentum Hijrah Melawan Pandemi

Sementara itu, Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Safaruddin Sa’at dikonfirmasi Wartawan Radar Way Kanan meyakini apa yang dilakukannya bukan merupakan sebuah kesalahan. Terlebih pembangunan jalan tersebut dilakukan atas musyawarah mufakat aparatur pemerintah Kampung bersama tokoh masyarakat setempat secara resmi.

“Yang perlu diketahui, kami lakukan hal ini karena mengingat dorongan masyarakat yang besar untuk segera memperbaiki jalan penghubung antar Kampung yang kondisinya rusak. Selain rusak, jalan tersebut merupakan akses warga sekitar untuk melakukan aktifitas pertanian,” Jelas Safaruddin, Selasa (9/8).

Baca Juga  Asisten I ikuti Rakor Sosialisasi PKN Tahun 2021 secara Virtual

Dia berharap apa yang telah menajadi aset kampung agar bersama-sama menjaga dan merawatnya.”Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfa’at, dan berguna untuk warga sekitar,”Harap, Nya.(RWK/AWAL)