Roni Sangratu Salurkan BLT DD Bulan April, Mei dan Juni

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK)– Kampung Bengkulu Rejo kembali realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di kantor Kampung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ini merupakan penyaluran bulan April,Mei dan Juni Rabo 04/08/2021.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD bulan April,Mei dan Juni Tahun 2021 di kampung Bengkulu Rejo berjumlah 136 KPM, yang sesuai dengan data. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021, sebesar Rp.300.000/KPM.

Baca Juga  Eselon II Way Kanan Dilantik Diam-Diam

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Roni Sangratu Kepala kampung Bengkulu Rejo didampingi ketua BPK, Babinsa dan seluruh aparatur Kampung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Roni Sangratu dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD bulan April,Mei dan Juni Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan April,Mei dan Juni dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  93 KPM Tanjung Raja Sakti Terima Realisasi BLT DD Kembali

Lebih lanjut, Kepala Kampung Bengkulu Rejo, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Kampung untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kebugaran, Warga Kampung Negeri Jaya Rutin Gelar Senam Sehat

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 bulan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

RWK/HABIBI A.P