Kakam Kemu Sosialisi Pencegahan Covid Door To Door

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Banjit (RWK)- Pencegahan merebaknya corona di Kabupaten Waykanan dilakukan hingga ke tingkat kampung dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, Pemerintah kampung juga melakukan sosialisasi ke pelosok kampung.

Salah satunya adalah keterlibatan kepala kampung dan aparaturnya yang berkeliling menggunakan motor. Hal ini merupakan inisiatif pemerintah kampung dalam pencegahan penularan covid-19 ke masyarakat.

“Ini inisiatif kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,” ujar Rambat kepala kampung.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Mulyadi Keluarkan SE dalam Rangka Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Dengan membawa motor dan berkeliling Dusun di kampung kemu mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

“Kita lakukan sosialisasi dengan motor tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor ini,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolsek Blambangan Umpu Resmikan Tanjung Sari Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Terpisah, salah seorang warga kemu Edi menyambut baik inisiatif pemerintah kampung melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menggunakan motor. Saat ini, polisi dan TNI membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Waykanan.

“Kami masyarakat sangat senang, Karena inisiatif pemerintah kampung memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,”ungkapnya.

Baca Juga  Segara Midar Realisasikan BLT DD Kepada 25 KPM

Sementara itu, Rambat kepala kampung Kemu berterimakasih kepada seluruh perangkatnya yang sudah membantu melakukan sosialisasi pencegahan corona dengan berkeliling kampung dan dusun. Pencegahan corona tak bisa hanya mengandalkan kinerja pemerintah daerah. Namun seluruh stakeholder pun juga turut serta perang terhadap corona.

“Seluruh elemen masyarakat harus bergerak agar tak ada masyarakat yang terkena Corona,”pungkasnya.RWK/HABIBI A.P