Zona Hijau Jangan Lengah Tetap Jaga Prokes

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung RWK,-UPT Puskesmas Negeri Agung menghimbau kepada warga yang tinggal di daerah-daerah dalam zona hijau Covid-19 diminta tidak lengah. Masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.senin.12/7

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Ada yang beranggapan bahwa kalau daerahnya sudah zona hijau, maka bisa melonggarkan protokol kesehatan.anggapan seperti itu jelas salah. Zona apapun kepatuhan protokol kesehatan harus tetap dijaga, bahkan ditingkatkan,jika kita lengah sedikit saja maka level resiko akan naik.

Baca Juga  Kakam Bonglai Pimpin Langsung Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Bahu Jalan.

Dini Trimerti, S.Km selaku kepala puskesmas Negeri Agung kecamatan Negeri Agung mengatakan berada di zona hijau bukan berarti bebas dari risiko penularan virus corona.

“Kita harus mewaspadai penyebaran virus ini sebab banyak juga yang tidak menunjukkan gejala, untuk itu menerapkan protokol kesehatan sangat dianjurkan,” ujarnya.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Dia mengemukakan pentingnya pelaksanaan sosialisasi berlanjut mengenai protokol pencegahan Covid-19 dengan melibatkan puskesmas dan tokoh masyarakat, di samping peningkatan kegiatan pemeriksaan dan pelacakan kasus.

Baca Juga  BPBD Way Kanan Himbau Untuk Antisipasi Bencana Menjelang NATARU

Dini Trimerti, S.Km menyebut, seluruh unsur dalam masyarakat sebaiknya bahu-membahu mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit tersebut.Di samping itu, Dini Trimerti S. Km mengingatkan warga agar berhati-hati dalam memutuskan untuk melakukan perjalanan.

“Jika tidak memiliki gejala tentu aman, namun jika bergejala agar segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan yang disiapkan pemerintah,” kata dia.

Baca Juga  Karya Bakti TNI Semester II Tahun 2020

Dia juga menekankan pentingnya warga menjaga kesehatan tubuh. Caranya, dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga secara teratur selama masa pandemi. “Soal makanan tidak ada yang spesifik, namun sebaiknya mengonsumsi makanan sehat” ujarnya.RWK/A.Said