BLT-DD Bulan April Kembali Disalurkan Kakam Sumber Rejeki.

Negeri Agung (RWK), – Sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kampung Sumber Rejeki, Kecamatan Negeri, Kabupaten Way Kanan mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 yang mana telah diamanatkan salah satunya dalam pengelolaan dana desa untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dimasa Pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa yang menjadi pedoman dalam penyaluran dana desa tahun 2021, sesuai dengan instruksi yang didalamnya memuat bahwa BLT DD harus dilaksanakan selama 12 bulan, Masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300.000,- yang bersumber dari Dana Desa.

Tentunya selaras dengan hal tesebut tahapan demi tahapan yang di ajukan Pemerintah Kampung Sumber Rejeki Bahwasanya telah memenuhi syarat dalam penyaluran kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV (empat) Bulan April Di Tahun 2021 Kepada 50 Kepala Keluarga Penerima Manfaat, Jum’at (9/7).

Baca Juga  CAMPANG LAPAN JUGA SALURKAN BLT DD

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap IV (empat) untuk Bulan April kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 50 KPM, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300.000,00 per – KPM  dan telah diserahkan kepada 50 KPM,” Ujar Emi Ansori Kepala Kampung Sumber Rejeki, Sa’at diKonfirmasi Radar Way Kanan, Saptu (10/7)

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD bulan April 2021 dapat disalurkan Kembali, Dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, Kami juga berharap dapat meringankan beban masyarakat dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok, Mudah-Mudahan Penyaluran BLT-DD bulan Mei bisa segera direalisasikan Kembali,” Tegas, Emi Ansori.

Baca Juga  Tekab 308 Polres Way Kanan Behasil Amankan Pelaku Curat Banjit

Dalam kesempatan itu juga Emi Ansori Kembali Menjelaskan Adapun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.

“Kriteria tersebut ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanismenya,”Jelas Nya.

Baca Juga  Hj.Dessy Afriyanti Harapkan TIM PKK Way Kanan Bersinergi dan Berkomunikasi

Di Ahir Kesempatan, Dia juga Menghimbau kepada seluruh Lapisan Masyarakat agar kiranya bersama-sama Bahu membahu bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu mematuhi peraturan pemerintah dalam memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan (5M).

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan (Prokes), Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, dan dan Menghindari Kerumunan, (5M) dalam kehidupan sehari-hari semoga kita sehat-sehat selalu dan Covid-19 Segera Teratasi,” Himbau Emi Ansori Kepala Kampung Sumber Rejeki.

Namak Hadir dalam penyerahan BLT- DD tersebut yakni, Kapospol Negeri Agung Iptu Kartubi, Pendamping Desa/Kampung, Babinsa, Babinkamtibmas, Tim Gugus Tugas Kampung, Aparatur Kampung, Serta masyarakat penerima BLT- DD Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat.(RWK/AWAL).