Kampung Bandar Kasih Kembali Salurkan BLT DD Ke 60 KPM

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), -Pemerintah Kampung Memaksimalkan pemanfaatan Dana Desa (DD) tahun 2021.Pj Kampung Bandar Kasih Heni Karol Susanti,S.E fokus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang di serahkan di balai kampung setempat kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap triwulan bulan Febuari, Maret,April, selasa (06/07)

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Foto: Pj Kampung Bandar Kasih sebelum penyaluran Blt memberikan arahan agar tetap mematuhi prokes

Sebagai tindak lanjut intruksi Pemerintah Pusat dalam rangka menjaga tingkat daya beli masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih sangat memprihatinkan di Indonesia belakangan ini, Pemerintah Kampung Bandar Kasih Kecamatan Negeri Agung Kabupaten waykanan, melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Baca Juga  Kampung Tiuh Balak I Bagikan BLT Kepada 73 KPM Door to Door

Pj Kampung Bandar Kasih Heni Karol Susanti,S.E mengatakan Sebelumnya bahwa KPM BLT-DD telah ditetapkan melalui Musyawarah kampung Khusus tentang Keluarga Penerima Manfaat BLT DD tahun 2021 dikampung Bandar Kasih, sebanyak 60 KPM.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Acara ini dilaksanakan di Balai kampung Bandar Kasih dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat agar dapat mencegah penyebaran Covid-19. Acara ini dihadiri oleh Pj kampung Bandar Kasih Heni Karol Susanti,S.E seluruh aparatur kampung dan Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Tahun 2021.

Baca Juga  Dinas Pertanian Sosialisasi Benih Dan Hama Di Kampung Kota Baru

Dalam sambutannya Pj kampung Bandar Kasih Heni Karol Susanti,S.E . Berpesan Kepada KPM agar mengunakan dengan sebaik-baiknya dana BLT yang diterima agar dapat meringankan beban ekonomi keluarga ditengah Pandemi. “Dalam kesempatan ini saya selaku Pj kampung Bandar Kasih yang merupakan Perpanjangan Tangan Pemerintah di tingkat kampung sangat mengharapkan Dana yang Saudara terima ini dapat dipergunakan dengan Sebaik-baiknya agar dapat meringakan beban keluarga ditengah Pandemi Covid-19 yang masih sangat menghawatirkan.

Heni Karol Susanti,S.E menekankan bahwa KPM BLT-DD ini ditetapkan melalui Musyawarah kampung Khusus dan bukan berdasrkan keinginan pemerintah kampung mulai dari RT/Kepala Dusun Masing masing wilayah saja, apalagi keinginannya sendiri selaku Pj kampung Bandar Kasih. KPM BLT ini ditetapkan melalui Musyawarah kampung Khusus bukan karena keinginan Pemerintah Desa apalagi keinginan pribadi tidak ada sama sekali, melewati pembahasan yang sangat terbuka.

Baca Juga  Istighosah Dan Do'a Bersama Memperingati Maulid Nabi Dan Acara Menyongsong Ramadhan

Dalam Acara Ini juga disampaikan agar masyarakat tetap mengikuti Prokes Covid-19 dengan sebaik-baiknya agar jangan sampai ada masyrakat kampung Bandar Kasih Yang Terpapar Covid -19, Waspada dan tetap Patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19,”Pungkasnya. RWK/A.Said