PAI Non PNS Bersinergi Denga KUA Blambangan Umpu

sosial Budaya2 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK,- Melayani masyarakat demi keperluan umat itulah yang dilaksanakan oleh Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Blambangan Umpu.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Hal itu diungkapkan oleh Imam Muzaki S.Pd.I spesialisasi pemberdayaan waqaf dan Nurul Ainy,S.Sos.I spesialisasi keluarga sakinah yang tengah melakukan bimbingan dan pelayanan yang masif terhadap warga yang datang di KUA Blambangan Umpu.

Dengan slogan menuju pelayanan prima itulah yang menjadi tolak ukur dan standardisasi penyuluh Agama Islam Non PNS yang bersinergi dengan kantor Urusan Agama setempat.

Secara gamlang dirinya memaparkan jumlah spesialisasi atau bidang yang di emban dari masing-masing Penyuluh Agama Islam.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Rambat Berikan 2 Paket Sembako Dari Bupati Way Kanan Kepada Warganya Yang Isoman

Setiap individu Penyuluh Agama Islam itu mempunyai spesialisasi tersendiri, sehingga bidang spesialisasi itulah yang menjadi tupoksi Penyuluh Agama Islam Non PNS jika melakukan bimbingan ataupun Penyuluhan di tengah-tengah masyarakat.

“Adapun diantaranya spesialisasi PAI Non PNS yakni terdiri dari Buta aksara Al Qur’an, radikalisme dan aliran sempalan, pengelolaan zakat, keluarga sakinah, jaminan produk halal, pemberdayaan waqaf, kerukunan hidup beragama, penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS. Nah itulah Bidang-bidang kita, sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan bimbingan, maka kami identifikasi terlebih dahulu untuk merumuskan perspektifnya, sehingga nantinya akan dibimbing sesuai spesialisasi Penyuluh supaya tidak keliru,” Kata Imam Muzaki S.Pd.I yang sedang memberikan pelayanan bersama Nurul Ainy S.Sos.I di KUA Blambangan Umpu, Rabu,(2/06).

Baca Juga  Jepun Langsung Diserbu Pengunjung

Begitulah sejatinya tupoksi Penyuluh Agama Islam, selain mengkondisikan binaan di masing-masing kampung, pihaknya juga musti memasifkan koordinasi dengan KUA dan hal tersebut seiring seirama dengan Slogan KUA Blambangan Umpu.

“Kantor Urusan Agama ini merupakan rumah bagi kami yang sudah menjadi keluarga besar serta tempat kami mengaktualisasikan tugas-tugas selaku penyuluh agama Islam. Selain melakukan bimbingan dan penyuluhan di lapangan maka di KUA inilah tempat kami berkumpul dan berdiskusi bersama, ” Paparnya.

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Way Kanan Bagikan Takjil dan Masker

Terpisah, Herman Fahri, S.Th.I, M.M selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Blambangan Umpu apresiasi terhadap dedikasi yang telah diberikan Penyuluh Agama Islam Non PNS kepada KUA yang ia pimpin.

“Apresiasi yang tak terhingga saya sampaikan kepada seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Blambangan Umpu yang telah berdedikasi dengan baik terhadap apa yang menjadi pelaksanaan program KUA Kecamatan Blambangan Umpu semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala aktifitas Penyuluh Agama Islam,” Pungkasnya. RWK/OAF.