Pemerintah Kampung Sunsang Gelar Rapat Ahir SDGs.

sosial Budaya0 Dilihat
foto :kampung Sungsang rakor pemutakhiran Data SDGs

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Tentunya dalam mengamanatkan Peraturan Menteri Desa PDTT No.21 tahun 2020 tentang Pedoman Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Sehingga Pemerintah Kampung Sunsang, Kec. Negeri Agung, Kab. Waykanan terus melakukan upaya dalam mensukseskan data berbasis SDGs dengan melaksanakan Rapat Ahir pemutakhiran data IDM berbasis SDGs, Rabo (26/5) di Balai Kantor Kampung Sunsang.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Mulyadi Kepala Kampung Sunsang Memaparkan dalam pendataan IDM ini menjadi alat ukur untuk menentukan status perkembangan kampung dan sebagai rujukan dalam menyusun program pengentasan Kampung tertinggal. 

Baca Juga  Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Tertibkan APK Pilkada Way Kanan

“Pemutakhiran data berbasis SDGs Kampung merupakan pemutakhiran data IDM yang lebih detail, sehingga dapat menghasilkan informasi lebih banyak dan terperinci, Untuk itu, pada proses perbaikannya, ada pendalaman data hingga pada level RT, keluarga dan warga, Alhmdllh terkhusus Untuk Kampung Sunsang Progres pendataan sudah 90%, in sha allah hari ini kita sukseskan,” Ujar Mulyadi disela-sela rapat ahir SDGs nya, Hari ini, Rabo (26/5) Kepada Wartawan Media Cetak Radar Way Kanan.

Baca Juga  TUNJUKKAN KESERIUSAN PIMPIN PWI LAMPUNG Hi.NIZWAR MINTA PETUAH SESEPUH PERS LAMPUNG

Dilanjutkan Mulyadi Bahwa Pemutakhiran data IDM merujuk pada Peraturan Menteri Desa (Permendes) tentang Pokja Relawan Pendataan setiap kampung yang dalam pelaksanaannya dibentuk Pokja dengan kepala kampung sebagai pemimpin yang memiliki tanggung jawab dalam pembangunan kampung. 

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

“Harapan Kami terkhusus Kampung Sunsang dapat mensukseskan Pendataan SDGs ini dengan baik dan riil sehingga nantinya dapat menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif secara sosial, menjaga keberlanjutan lingkungan, dan pemanfaatan sumber daya secara efisien, sehingga perekonomian warga khususnya di Kampung Sunsang dapat berkelanjutan dan juga bisa untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi inklusif di masa depan, dan kami ucapkan juga terimakasih kepada semua pihak terkait yg telah membantu dalam mensukseskan pendataan Berbasis SDGs ini,” TerangNya.(RWK/AWAL).