Program Pemberian Makanan Tambahan Kampung Tiuh Balak 1

sosial Budaya10 Dilihat
Foto: Pengambilan makanan tambahan.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu(RWK),- Pemerintah Kampung Tiuh Balak 1 bekerjasama dengan Bidan desa menyalurkan makanan Tambahan yang diambilkan dari dana desa Sebanyak 100 paket untuk anak usia di bawah lima tahun (balita) Kegiatan kaum ibu bersama bidan desa berlangsung di kantor kampung Tiuh Balak 1, selasa 27/04/2021.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Petani Karet Mengeluh, Musim Hujan Produksi Karet Menurun

Devi Usman bidan desa Tiuh Balak 1, mengatakan, ada sebanyak 83 paket makanan tambahan yang kami bagikan hari ini namun kami menyiapkan 100 paket agar tidak kekurangan,paket tersebut bersumber dari dana desa untuk balita Tiuh Balak 1.

Adapun bantuan paket makanan tambahan berupa telur, dan susu, “Program pemberian makanan tambahan sebagai langkah pencegahan stunting bagi balita, dan pemenuhan kebutuhan gizi bagi ibu hamil,” ungkapnya.

Baca Juga  Peduli Kesehatan, Kampung Bengkulu Raman Bangun Poskeskam

Penyerahan paket bantuan juga didampingi ibu-ibu PKK Tiuh Balak 1. Selain penyerahan bantuan juga dilakukan sosialisasi agar para ibu untuk terus memantau perkembangan balita sehingga tumbuh normal. Sementara ibu hamil untuk menjaga kesehatan dan makanan bergizi.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Jamian Zaicik Spd PJ kepala kampung Tiuh Balak 1 mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari meningkatkan gizi balita mencegah stunting, dan gizi ibu hamil warga desanya. Sementara sumber anggaran dialokasikan dari dana desa,tutupnya.

Baca Juga  Saipul : ASN Way Kanan Harus Netral

(RWK/HABIBI A.P)