4 Buah Ini Ampuh Putihkan Gigi Secara Alami, Ayo dicoba

2. Nanas 

Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Ini bisa bertindak sebagai penghilang noda alami. Bromelain membantu menghilangkan penumpukan plak gigi dan noda permukaan gigi Nanas bisa digunakan untuk menghilangkan noda gigi di rumah

Anda bisa makan nanas sebagai buah mentah atau menggunakannya untuk membuat jus nanas.

Untuk membuat jus nanas, cuci bersih dengan air, buang kulitnya dan potong kecil-kecil. Ambil setengah volume air ke dalam tabung blender dan tambahkan nanas cincang. Blender sampai terbentuk pure yang halus, saring dan buang ampasnya dan gunakan jusnya. Tambahkan es batu dan sedikit garam dan gula jika perlu. 

Baca Juga  Taukah Anda efek Minum Kopi di Pagi hari, Jangan Sering-sering dilakukan

3. Stroberi 

Stroberi mengandung asam malat, yang bisa menjadi pemutih email gigi alami. Ini mungkin memiliki sifat anti kariogenik, bisa mengurangi kerusakan gigi.

Ini juga bisa meningkatkan produksi air liur.Hancurkan satu atau dua stroberi untuk membuat pure, tambahkan setengah sendok teh soda kue dan aduk rata. Oleskan campuran ini ke gigi Anda, diamkan sebentar dan bilas sebelum menyikat gigi dengan pasta gigi biasa.

Baca Juga  Janda Mudah Ditaklukkan Hatinya, Terapkan 7 Cara Ini!

4. Lemon 

Ekstrak lemon dan kulitnya bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Mereka mengandung asam sitrat dalam jumlah tinggi, yang mungkin memiliki tindakan pemutihan.

Lemon mungkin juga memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu mengurangi plak gigi. Anda bisa menggunakan lemon dengan dua cara, menggosokkan kulit lemon ke gigi yang bernoda, dan menyemprotkan jus lemon pada gigi yang berubah warna.

Baca Juga  BBM Selangit, Warga Pedalaman Susah Cari Pertalite, Apa Sebab?

Berita ini juga telah tayang di Disway.id dengan Judul “5-buah-ini-ampuh-memutihkan-gigi-secara-alami https://disway.id/read/657603/5-buah-ini-ampuh-memutihkan-gigi-secara-alami