102 KPM Kampung Way Tuba Terima BLT DD

Foto: Penerima Manfaat BLT DD di Dusun 4 Kampung Way Tuba yang diberikan langsung oleh Pejabat Kepala Kampung didampingin oleh aparat kampung.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan(RWK),- Sebanyak 102 KPM kembali menerima BLT-DD di kampung Way Tuba Kabupaten Way Kanan yang sebelumnya, sebanyak 108, namun sebanyak 6 KPM direvisi karena telah terdaftar sebagai Program Keluarga Harapan (PKH red).

Dari 102 KPM tersebut masing-masing menerima Rp. 300,000/bulan Januari yang diberikan langsung oleh pejabat kepala kampung Way Tuba dengan didampingi ketua dan anggota BPK, Kepala Dusun, RT, serta Linmas kampung Way Tuba dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Harga karet naik produksi turun karena hujan

Terdapat hal yang berbeda dari sebelumnya yang mana pada tahun 2020 semua KPM dikumpulkan dalam satu tempat untuk menerima BLT-DD, namun pada tahun 2021, pejabat kepala kampung memberikan langsung ke rumah penerima manfaat di setiap dusunnya.

Pejabat kepala kampung Way Tuba Joni Effendi SE, MM menegaskan jangan sampai ada penerima ganda atau tumpang tindih, oleh karena pembagian BLT-DD diberikan langsung dikediaman penerima.

Baca Juga  Camat Negeri Besar Tinjau Langsung Vaksinasi

“kita harus patuh aturan, dalam memberikan bantuan ini, kita berikan secara langsung dirumah masing-masing agar menghindari kerumunan, dan sekaligus kita lihat apakah penerima bantuan itu benar-benar layak serta tidak ada tumpang tindih dengan bantuan lainnya”jelasnya.

Pihaknya juga berharap supaya bantuan yang diterima dapat dipergunakan untuk keperluan yang bermanfaat. (RWK/Kadarsyah)