YUSAN ONO, BERSIH ITU BAGIAN DARI IMAN

PAKUAN RATU RWK – Kepala Kampung Negara Ratu Kecamatan Pakuon Ratu, Yusan Ono Helmer pimpin Masyarakatnya bergotong royong bersama bersih bersih Kampung, serta memperbaiki jalan penghubung menuju ke dusun V yang sudah sangat parah kerusakannya. Hari ini (4/7).

Ditemui disela sela pelaksanaan gotong royong Yusan menyatakan bahwa, selain menjaga kebersihan lingkungan, Hal tersebut sudah menjadi Salah satu cara meningkatkan kenyamanan, dan pola hidup sehat dan bersih, sekaligus menjaga imunitas dengan berkeringat dan berpanas panas dipagi hari, juga meningkatkan kebersamaan sesaama warga Negara Ratu  yang ia Pimpin.

Baca Juga  A. Sarkawi, S.Pd,.M. Pd; Selalu Jalin Silaturahmi Walau Selesai KKN

“ Dimas Pandemi covid 19 ini, kita harus tetap menjaga Imunitas agar tidak mudah terserang virus covid, salah satu upaya menjaga Imunitas itu dengan cara berpanas dan berolahraga, gotong royohg ini baian dari olah raga  lo, karena kita sampai berkeringat bercucuran ( kalau serius ) tetapi kalau hanya mndor mandor saja, pasti semakin tidak sehat, oleh kerananya saya selalu mengajak warga saya bersama sama dalam memberisihhkan dan merawat paislitas Kampung, karena kebersiahn adalah bagian dari iman, juga pangkal kesehatan”, tegas Yusan Ono Helmer.

Baca Juga  Satbinmas Polres Way Kanan Salurkan Baksos di HUT Satpam ke-41

Dan yang lebih pentung lagi adalah  dalam kondisi Covid 19 ini, selain kita harus mengutamakan protokol kesehatan (Prokes), namun di kalangan masyarakat kampung negara’ratu harus berlingkungan bersih, agar bisa mencapai lingkungan sehat, aman dan Nyaman bukan untuk kami saja ( Warga setempat red ) akan tetapi juga bagi warga luar Kampung yang melihat dan masuk ke kampung kita ini, “tuturnya.

Baca Juga  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kampung Negeri Agung Dampingi Pembagian BLT

Masih kepala kampung Negara Ratu Yusan Ono Helmer memberikan himbauan kepada masyarakat, harapan nya semoga giat gotong royong bersih bersih Kampung ini. Bisa dilakukan secara rutin dan menjadi tradisi di kalangan masyarakat khususnya kampung negara ratu, namun dalam setiap kegiatan harus tetap memprioritaskan menjaga kesehatan dengan menjalankan Protokoler kessehatan secara ketat. RWK I/ ASHARI