Masa Pandemi, Jalan tak Kunjung Diperbaiki

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu , – Masa pandemi corona bukan hanya Membuat Periuk masyarakat menjadi miring  akan tetapi beberapa orang pembangunan juga terhambat  salah satunya pembangunan jalan di kampung  Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu, tepatnya di Dusun satu kampung Karang Agung, karena jalan di kampung tersebut belum juga tersentuh perbaikan oleh pemerintah Kabupaten dikarenakan karena akhirnya masyarakat secara sederhana bergantung royong  memperbaiki jalan yang berlubang dan becek. Terlebih, saat ini tengah memasuki musim hujan.

” segala keluhan ini kami sampaikan kepada unsur pemerintahan  jawabnya Sekarang uang habis untuk tangani Corona  kalau segitu  dengan  keikhlasan dan kesadaran sendiri Warga berbondong – bondong mendatangi sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan cukup parah dan tergenang air. Kemudian, meratakannya kembali dengan  timbunan tanah, ” ubar Azhari tokoh pemuda setempat.

Baca Juga  Ali Rahman Bersyukur Way Kanan Mendapatkan Progam Kotaku

“Menunggu perhatian dari pemerintah Kabupaten Boyolali dana APBD  dan dari kampung melalui dana desa tapi tidak kunjung datang, sementara kalau dibiarkan kerusakan yang semakin parah Oleh karena itu akhirnya  masyakat melakukan perbaikan jalan ini dengan bergotong royong, masing masinv dusun memperbaiki jalan kampung yang ada didusunnya tersebut, ” lanjut Azhari.

Baca Juga  Polres Way Kanan Salurkan Beras Ke Masyarakat bersama Polsek dan Jajaran

Terpisah Miri , warga kampung Karang Agung yang lain menyatakan ke banggaaan ia dan kawan kawannya atas kerjasama yang baik antar warga ( gotong royongvred )   dimana antusiasme seluruh warga yang berpartisipasi, membantu memperbaiki jalan itu menunjukkan   kekompakan dan kebersamaan mereka  selalu terjaga antar warga Kampung karang Agung Kecamatan pakuan Ratu.

Terpisah Camat Pakuan Ratu Hi.Edi S. Memberikan apresiasinya atas kekompakan masyarakat kampung Karang Agung yang secara sukarela dengan penuh keikhlasan bergotong-royong memperbaiki jalan di kampungnya itu

” ya namanya pembangunan itu tentu sudah diprogramkan dilaksanakan oleh pemerintah akan tetapi adanya pandemi covid-19 ini benar-benar telah memporak-porandakan segalanya termasuk rencana pembangunan ataupun peningkatan jalan di kampung-kampung yang ada di Kabupaten Way Kanan termasuk ke kampung Karang Agung, namun masa pademi covid-19 ini juga ternyata telah membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat dalam hal memperbaiki fasilitas kampung yang akan mereka gunakan sehari-hari, apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Kampung Karang Agung ini menurut saya Ya bagus untuk dicontoh oleh kampung-kampung yang lain dan hanya bisa mengeluh saja melainkan perbaiki secara mandiri karena kita pulalah yang akan menikmatinya,” tegas Hi.Edi.S.HERMANSYAH