iklan

Warga Gunung Pekuon Dapat Bantuan Sembako

Evana Dewi SE, MM, Dampingi Relawan MCA memberikan bantuan kepada masyarakat Gunung Pekuon Foto Dok Kadarsyah

Gunung Labuhan(RWK), – Mengawali bulan suci Ramadhan, Anggota DPR RI Marwan Cik Asan (MCA) terus memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Politisi Fraksi Demokrat Dapil II Lampung tersebut, menyalurkan bantuan sembako kepada warga Gunung Pekuon kecamatan Gunung Labuhan yang didampingi pejabat kepala kampung Evana Dewi, S.E., M.M. Ada sebanyak 120 paket sembako disalurkan kepada Warga Gunung Pekuon , Selasa (20/04).

“Masyarakat diharap untuk tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini di hadapi oleh bangsa indonesia. Pastinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga hidup sehat dengan 3M, yakni Menjaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan, dan selalu memakai masker, disertai doa untuk keselamatan bangsa Indonesia melewati masa krisis virus Corona, khususnya di kampung Gunung Pekuon ini,” kata Evana Dewi mewakili Marwan Cik Asan.

Baca Juga  KUNJUNGAN KERJA DAPIL DAN PROGRAM BINA LINGKUNGAN ANGGOTA DPR RI MARWAN CIK ASAN.

Bantuan sembako yang terdiri dari berbagai kebutuhan macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan sebagainya itu, langsung disalurkan kepada masyarakat Gunung Pekuon melalui Evana.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Pemerintah telah sepakat untuk melanjutkan berbagai program bantuan sosial pada tahun 2021. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap masyarakat, sekaligus mendorong pergerakan ekonomi. Program tersebut diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga  UPT Puskesmas Negeri Agung Gelar vaksinasi Bagi 44 Tenaga Pendidik SMA

Adapun, anggaran yang dialokasikan untuk berbagai program bantuan tersebut mencapai total Rp 110 triliun sebagai salah satu Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021. Evana menilai, penyaluran bantuan sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian dan penghargaan dari Anggota Dewan selaku wakil rakyat kepada masyarakat yang terdampak langsung dari menurunnya aktivitas ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan sembako diharapkan dapat ikut meringankan beban akan kebutuhan bahan pokok yang dirasakannya,” pungkas Evana. (RWK/KD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.