Warga Bandar Kasih Bangga Dengan Pembangunan Desa

.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK),– Penggunaan Dana Desa (DD) di Kampung Bandar Kasih, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan sangat memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat setempat, Hal ini tentunya karena Pemerintah Kampung Bandar kasih telah menganggarkan dan merealisasikan Dana Desa (DD) 40% di tahap I di Tahun 2021 dengan membangun berbagai bangunan seperti salah satunya bangunan Drainase.

Diketahui di lapangan pekerjaan drainase tersebut terlihat sangat rapi baik terlihat dari material maupun cara pengerjaannya sepantasnya sudah sesuai aturan yang telah ditentukan.

Ditemui salah satu pekerja Hartono ditanya perihal pengerjaan pembangunan drainase,” dia mengatakan kami dari awal bekerja selalu patuh dan disiplin dalam hal bekerja misalnya dalam hal pemasangan dan penggunaan material kita mengacu kepada rencana anggaran biaya (RAB) atau sesuai dengan spek dan alhamdulillah bisa dilihat dari pekerjaan kami ini rapi dan kuat,” Jelas Hartono Pekerja drainase Kampung Bandar Kasih. Selasa (27/04).

Baca Juga  PKK dan Kader Posyandu Kampung Kemu Beri Vitamin A Ke Balita

Sementara Sugiono salah Seorang warga kampung Bandar kasih menjelaskan menurut pantauannya bahwa mulai awal pelaksanaan pembangunan sampai saat ini kami anggap sudah sesuai dengan sepik artinya dalam hal pelaksanaan pekerjaan dan terbukti hasilnya memuaskan.

” pada prinsipnya kami atas nama warga banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kampung Bandar kasih yang telah menjalankan amanah dengan mengerjakan salah satu bangunan drainase sesuai spek dan RAB serta ucapan terima kasih juga kepada semua yang telah mendukung pembangunan drainase ini karena dengan adanya bangunan drainase ini saya optimis ketika musim hujan tidak akan ada lagi genangan air di jalan,”Ungkap Sugiono Seorang warga Bandar Kasih.

Baca Juga  Agar Tujuan Kampung Tepat Sasaran, Kakam Sunsang Adakan Rapat IDM Berbasis SDGs

Terpisah Pj Kepala Kampung Bandar Kasih Heni Karol Susanti,SE Memaparkan, Saat pencairan tahap pertama Sebesar 40 % Dana Desa diturunkan oleh Pemerintah Pusat, Pihaknya telah membangun berbagai bangunan seperti salah satunya bangunan Drainase sesuai dengan kesepakatan dan musyawarah kampung bersama setelah sukses merealisasikan BLT-DD ke 60 KPM kepada warga yang terdampak covid-19.

“Penggunaan anggaran juga dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat dan musyawarah kampung (Muskam), Sejak pertama pembangunan fisik, kami sendiri selaku aparat kampung beserta jajaran dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah mengerjakan sesuai dengan Permendagri dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada,’’ Tegas Heni.

Baca Juga  Dandim Bersama Forkopimda Way Kanan Jadi Pelopor Suntik Vaksin Covid- 19 Bagi Masyarakat.

Disisi lain, Pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten dengan adanya dana desa (DD) semua Kampung dapat meningkatkan infrastruktur pembangunan Kampung khususnya di Kampung Bandar Kasih.

Sebagi informasi, Waktu Pelaksanaan Pembangunan Drainase Selama 2 Bulan hingga sampai dengan hari masih dalam proses pengerjaan, Plang Kegiatan Pembangunan Masih dalam proses pencetakan dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yakni Panjang pembangunan drainase 1 titik sepanjang 100 M, Kedalaman 60 Cm, Lebar bawah 40 Cm, Lebar atas 60 cm, Lebar topi plesteran 25 Cm yang Terletak dilokasi Dusun 1, dengan Total Biaya Rp. 30,871,500,-, Menggunakan Sumber Dana dari Dana Desa Tahap I 2021.(RWK/AWAL).