Vaksin Sinovac Tiba Juga Di Gunung Labuhan Hari ini

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK– Sebanyak 136 vial CoronaVac (Vaksin Covid-19) sampai di Puskesmas Gunung Labuhan, Senin (1/02).

Di kawal Muspika Kecamatan Gunung Labuhan, serah terima Vaksin Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Way Kanan berjalan dengan lancar, sehingga terencana besok Selasa (02/02) mulai dilakukan Penyuntikan terhadap tenaga Kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini baru saja selesai serah terima Vaksin-19 oleh Dinas Kesehatan Way Kanan dipuskesmas Gunung Labuhan, kemudian Inshaa Allah besok akan dilakukan imunisasi termin pertama terhadap Tenaga Kesehatan yang sudah terdaftar,” Ungkap Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan Sopian, S.Km saat dikonfirmasi Radar Way Kanan, Senin (1/02).

Baca Juga  Kampung Sumber Rejeki Siap Implementasi SDGs

Masih kata Sopian bahwa secara real besaran jumlah tenaga kesehatan yang akan di Imunisasi belum tahu secara pasti. Karena hal itu berdasarkan hasil screning pada saat pelayanan nantinya.

“Inshaa Allah untuk termin pertama yang sudah terdaftar 68 Tenaga Kesehatan (Nakes), namun yang bisa di Imunisasi belum tahu berapa nantinya, karena itu sesuai hasil screning pada saat pelayanan,” Papar Sopian.

Baca Juga  Sosialisasi Pembentukan Tim Pokja Pendataan SDGs Kampung Karang Agung

Ditanya perihal apakah Vaksin Covid-19 ini untuk umum atau tidak, ia mengatakan bahwa Vaksin Covid-19 tahap pertama tersebut terlebih dahulu dikhususkan untuk tenaga kesehatan wilayah Gunung Labuhan.

“Untuk termin pertama ini khusus Nakes di Wilayah kerja Kecamatan Gunung Labuhan,” Kata Sopian.

Dirinya berharap imunisasi Vaksin Covid-19 itu dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun.

Baca Juga  Sosial Tinggi, Kakam Banjar Ratu Antar Warga Kerumah Sakit

“Saya berharap Semua Nakes yang ada tidak ada kontra indikasi sehingga bisa di imunisasi, serta Program Imunisasi bisa berjalan dengan lancar sampai pada saatnya nanti semua masyarakat sesuai ketentuan Pemerintah bisa terimunisasi dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” Tutup Sopian.RWK-Oksi.