Umpu Bhakti Fokuskan Pembangunan Lapangan Pada Musrembangkam

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Bhakti – Demi mewujudkan Desa Pariwisata, Pj Kepala Desa Umpu Bakti Edward Apriyadi, ingin memfokuskan pembangunan taman di sebuah lapangan yang sudah lama terbengkalai begitu saja.

Dalam acara MusrembangKam Umpu Bakti yang dilakukan pada hari Senin (19/10) di Balai Desa, Edward mengatakan bahwa Dana Desa 2021 yang akan datang difokuskan untuk pembangunan yang bermanfaat.

Baca Juga  Realisasi BLT DD Kampung Tanjung Rejo

“Daripada lapangan ini terbengkalai begitu saja, lebih baik kita buatkan taman bermain dan taman lansia,” ujarnya.

Masih dari Edward, beliau berharap bisa menambah PAK (Pendapatan Asli Kampung) dari taman itu nantinya.

“Kalau bisa, Dana Desa itu nanti bisa menghasilkan hal yang bermanfaat untuk kita semua. Jangan hanya membangun yang tidak bermanfaat saja. Kan sayang uangnya kalau begitu,” terangnya.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Gunung Pakuwon Himbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

“Mudah – mudahan, jika taman nanti bisa terealisasi dengan baik, masyarakat Way Kanan bisa memiliki satu lagi tempat khusus untuk bersantai. Kalau sudah begitu, masyarakat sekitar juga bisa berdagang,” tambahnya.

“Saya dengar juga daerah di sekitar lapangan sering dijadikan tempat buat mesum. Agar hal itu tidak terulang, sebaiknya kita semua segera membenahi tempat tersebut,” tutupnya.

Baca Juga  Aparatur Kampung Gunung Pekuon Pasang Himbauan Terapkan Protokol Kesehatan

Dapat dilihat Musrembang tersebut juga dihadiri oleh masyarakat Desa Umpu Bakti beserta jajaran aparatur Desa lainnya. RWK/TB