TP PKK Way Kanan Beri Bantuan Warga ISOMAN Di Kampung Bandar Kasih

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Pandemi Covid-19 masih melanda Negeri ini. Berbagai upaya pemerintah telah dicoba. Kondisi seperti ini rasanya tidak bijak saling menyalahkan, Kesadaran dan kepedulian akan lebih memberi manfaat. Seperti yang dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga TP-PKK Kabupaten Way Kanan turut ambil bagian dalam penanganan isolasi mandiri (isoman) warga Kampung Bandar Kasih, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan Karena adanya warga yang melakukan isoman sehingga menjadi alasan bagi TP-PKK untuk turut bergerak membantu warga tersebut.
Kamis (29/7).

Baca Juga  Kampung Kota Jawa Masifkan Posko PPKM

Pj Kampung Bandar Kasih Heni Karol Susanti,SE Mengungkapkan Dalam Kegiatan Berbagi Bantuan Tersebut bahwa pengurus TP PKK berinisiatif mengadakan kegiatan berupa membantu warga yang isoman dengan dibantu pengurus-pengurus pokja dan kader di Kampung Setempat.

“Alhamdulilah TP PKK Kabupaten Way Kanan Kembali memberikan bantuan kepada warga yang sedang isoman, Tentunya bantuan yang diberikan berupa sembako kebutuhan konsumsi harian,”Jelas Heni Karol Susanti,SE

Baca Juga  Pasar Senin Negeri Baru Ditutup Sementara

Heni Karol Susanti,SE Menjelaskan, Bahwa seperti diketahui bersama dampak dari pandemi adalah sektor ekonomi yang melemah. Masyarakat pendapatannya berkurang. Terlebih bagi masyarakat yang terpapar dan harus isolasi mandiri dirumah/isoman.

“Jadi Sudah selayaknya, semua elemen masyarakat harus bahu membahu untuk keberlangsungan bersama, dan Sangat diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat, termasuk peran aktif TP PKK,” Ungkap, Nya.

Dilanjutkan Heni Karol Susanti,SE , meskipun seperti hal sederhana ini, namun kepekaan dan kepedulian masyarakat sangat bermakna. Oleh karenanya, TP PKK pun berinisiatif untuk ikut berkontribusi dalam menangani pandemi. Diantaranya adalah memberika kebutuhan konsumsi harian berupa sembako pada warga yang isoman.

Baca Juga  Jelang HUT RI Ke-76, Kepala Kampung Campang Lapan, Ajak Warga Gotong Royong

“Kepedulian semua pihak sudah kami tunaikan, Semoga berupa bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) dan Covid-19 Segera dapat teratasi ,” Harap Heni Karol Susanti,SE.RWK/A.Said