Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat PT.PLN Berupaya Tiadakan Pemadaman

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK)-PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan pelayanan tetap menyala pada masyarakat. Ini salah satu misi PLN, yaitu menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Usaha ini tentu merupakan tantangan besar bagi PLN. Agar masyarakat bisa menikmati listrik dengan aman dan nyaman, maka sistem kelistrikannya pun harus handal.

Baca Juga  Pj Kakam Kota Baru Perketat Penjagaan Kotak Suara Pilkakam.

Untuk menjaga sistem bisa tetap handal, PLN memiliki tim khusus dan terlatih untuk mengatasi berbagai masalah kelistrikan di jaringan transmisi SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) 70 kV. Mereka adalah tim Pemeliharaan dari ULTG (Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk) Kotabumi yang ditugaskan untuk memperbaiki isolator yang menjadi kendala indikasi mati lampu.

Salah satu anggota tim PLN Yuwono mengatakan, setiap harinya, Tim selalu melakukan pengecekan di sepanjang jalur Kotabumi. Ketika ditemukan adanya anomali atau gangguan, maka mereka akan segera memperbaikinya.

Baca Juga  Wabup Ali Rahman Kunjungi Kampung Mulya Agung

“Seperti hari ini Rabu (07/10), Tim berhasil memperbaiki penggantian isolator di tower yang ada di Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan. Demi menjaga keandalan aliran listrik ke masyarakat sekitar. Jadi, tim harus menghadapi tantangan yang cukup berat”ujarnya.

Tim bekerja dengan baik walaupun memakan durasi waktu sampai satu hari pada saat proses perbaikan. Namun hasilnya memuaskan.
Yuwono menambahkan isolator diperbaiki untuk menghindari terjadinya kendala seperti mati lampu dan kebakaran.
“Kita perbaiki agar masyarakat puas dengan pelayanan kami dan juga untuk menghindari terjadinya indikasi mati lampu, kebakaran, dan lain-lain”pukasnya.RWK/Kadarsyah