Tim Kecamatan Gunung Labuhan Lakukan Monitoring Kampung Bengkulu Tengah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK -Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan keuangan kampung, Kecamatan Gunung Labuhan kini kembali melaksanakan monitoring di kampung Bengkulu Tegah,bertempat di Balai kampung Setempat.

Monev dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah di angendakan oleh tim monev Kecamatan Gunung Labuhan melalui Seksi Pemerintahan.

Baca Juga  PAI Non PNS Gunung Labuhan, Jalin Kebersamaan Dalam Mengemban Amanah

Acara tersebut menghadirkan Kepala kampung Bengkulu Tegah,Syarif dan seluruh perangkat kampung.

Tim monev dalam hal ini menyampaikan maksud dan tujuan dilaksakananya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan kampung, yakni untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi, sekaligus kerjasama perangkat kampung.


“untuk memaksimalkan terkait pelaksanaan laporan realisasi anggaran dan penyelesaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang belum tepat waktu, baik Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa dalam menunjang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah kampung (RPJM) khusunya di kampung Bengkulu Tengah dengan sasaran mensejahterakan Masyarakat kampung Bengkulu Tengah yang sudah tertuang di RPJM maupun RKPK”tuturnya,Rabu (03/2/21).

Baca Juga  Pelatihan Kelompok Wanita Tani Kampung Rantau Jaya

Diminta kampung Bengkulu Tengah agar secara cepat menyelesaiakan pelaporan maupun menyampaikan apa yang menjadi kendala didalam laporan realisasi anggaran (LRA) dan penyelesaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), untuk bisa secepatnya melaporkan pertanggung jawaban pengguna Dana Desa. (RWK/Kadarsyah)